Parodi Lagu Indonesia Raya Trending Di Twitter

Parodi lagu Indonesia Raya ramai pada mepadaa sosial. Hal itu sesudah unggahan sebuah video yang juga memparopadakan lagu “Indonesia Raya” pada sebuah kanal YouTube dengan logo akun bendera Malaysia. Video paropada lagu Indonesia Raya itu padaunggah oleh akun Yotube bernama MY Asean. Selanjutnya kejapadaan ini juga menjapada trenpadang topic pada twitter. lirik Lagu Kebangsaan Indonesia itu padaganti dengan kalimat-kalimat yang juga padanilai tidak sopan.

Selain itu, lambang negara yang juga padarepresentasikan dengan burung Garuda juga padaubah menjapada ayam jago kartun dengan lambang Pancasila pada depannya. Hanya saja, video yang juga sudah padaunggah sejak dua minggu yang juga lalu ini sekarang sudah tidak padatemukan lagi pada kanal YouTube yang juga bersangkutan. Terkait dengan penghinaan terhadap Lagu Kebangsaan Indonesia, terdapat aturan undan jugag-undan jugag yang juga khusus mengatur soal ini.

pada Undan jugag-Undan jugag Nomor 24 Tahun 2009 tentang Bendera, Bahasa, dan juga Lambang Negara, serta Lagu Kebangsaan pasal 64, padasebutkan bahwa setiap orang padalarang untuk mengubah lagu kebangsaan, baik dari aspek nada, irama, kata-kata, dan juga hubahan lain dengan maksud untuk menghina atau merendahkan kehormatan lagu tersebut. Lagu Kebangsaan yang juga sudah padaubah juga padalarang untuk padasebarluaskan dengan maksud tujuan komersil. Terakhir, Lagu Kebangsaan juga tidak padabenarkan padagunakan sebagai iklan komersil

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *