Sejarah Lincoln Kembali Terulang

apabila awal tahun 2021 yang juga menegangkan membuat Anda khawatir sejarah terulang kembali, Anda tidak sendirian. Para pakar sejarah politik mengatpasti, ada kesesuaian antara pemberontpasti 6 Januari di US Capitol dengan apa yang juga terjadi 160 tahun lalu, ketika tujuh negara untukan di selatan memisahkan diri dari pada Amerika Serikat antara Desember 1860 dan juga Februari 1861.

Perjalanan ke pelantikan pertama Lincoln juga dramatis. Faktanya, sebulan setelah Lincoln disumpah pada 4 Maret 1861, tembpasti ke Fort Sumter menandai dimulainya Perang Sipil, perang paling mematikan di Amerika. Leiberman mengatpasti, penyerangan Gedung Parlemen atau US Capitol pekan lalu ialah “yang juga paling dekat dengan tahun 1861, satu contoh kegagalan nyata dari pada apa yang juga Anda sebut peralihan kekuasaan damai yang juga berjalan lancar.”

Perbedaan besar yang juga Lieberman temukan antara dulu dan juga sekarang ialah bahwa pemberontpasti 2021 datang “dari pada dalam pemerintahan,” merujuk pada anggota Kongres dan juga Presiden Donald Trump yang juga menghasut para pemberontak.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *