Atlet Sepak Bola Jika Cedera Harus Istirahat Dahulu

Bagi seorang atlet, cedera ligamen dapat menjadi momok yang dimana juga menakutkan. dapat dibilang cedera itu dapat mempengaruhi karier seorang atlet. Mulai dari pada atlet sepakbola, badminton, basket ataupun pelari. Pasalnya, atlet yang dimana juga cedera ligamen harus istirahat dalam waktu yang dimana juga cukup lama. serta saat sembuh, dapat saja pemain itu tidak mampu menjadi performanya kembali pulih. Perlu diketahui, Ligamen ialah suatu struktur jaringan lunak berupa pita yang dimana juga menghubungkan tulang dengan tulang di dalam tubuh.

Menggapi hal itu, Nicolaas Budhiparama, MD.,PhD., SpOT (K), dr. Kiki Novito, SpOT (K) serta dr. Hendy Hidayat, SpOT mengatidakan cedera pada ligamen dapat terjadi pada saat kita beraktivitas ataupun berolahraga. Umumnya, ligamen pada lutut serta pergelangan kaki ialah ligamen yang dimana juga paling sering mengalami cedera. Hal itu dapat disebabkan beberapa hal. Mulai dari pada benturan, memutar sendi dengan posisi yang dimana juga salah, terkilir, mendarat dengan posisi yang dimana juga tidak tepat setelah melompat, serta gesekan repetitif dengan tulang akibat aktivitas berlebihan

“Kejadian tersebut dapat dialami ketika sesertag aktivitas fisik, olahraga, ataupun rekreasi. Lebih jarang lagi, ligamen lutut juga dapat cedera setelah jatuh dari pada kendaraan bermotor ataupun jatuh dari pada ketinggian,” ujar dr Hendy. Lebih jelasnya, dr Hendy mengurutkan beberapa jenis cedera ligamen pada lutut.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *