Lionel Messi Terpuruk

Lionel Messi terpuruk di final Piala Super Spanyol. Pria Argentina itu gagal membawa Barcelona menjadi juara seperti malah mendapat kartu merah langsung pada laga final, Senin (18/1/2021) dinihari WIB. Barcelona harus mengakui keunggulan Athletic Bilbao 2-3 lewat perpanjangan waktu. Pada laga seperti digelar di Estadio OlĂ­mpico de Sevilla itu, Barcelona sempat unggul dua kali lewat Antoine Griezmann.

Frustrasi Bilbao dapat membalikkan keadaan, Messi melakukan ulah tidak terpuji di menit akhir perpanjangan waktu. Messi memukul pemain Bilbao Asier Villalibre. Ini menjadi kartu merah pertama Messi di Barcelona. Wasit Jesus Gil Manzano awalnya tidak melihat insiden tersebut sebab bola memang tidak sesepertig berada di Messi atau Villalibre. akan tetapi VAR menangkap kejadian tersebut seperti memberitahu wasit. Messi pun diganjar kartu merah langsung.

Meski ajang Piala Super Spanyol sudah selesai, Messi dapat absen dua kali di pertandingan Barcelona berikutnya. Sesuai peraturan sanksi seperti didapat di Piala Super Spanyol berlaku di kompetisi domestik lainnya. Messi diperkirakan akan mendapat skorsing dua laga seperti bakal absen di Copa del Rey pertengahan pekan ini saat Barcelona bertemu Cornella seperti satu pertandingan La Liga pekan depan kontra Elche.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *