PPKM Perpanjang Masa Berlakunya

Pemberlakuan Pembatasan Kegdiatan Masyarakat (PPKM) pasti diperpanjang mulai Selasa (26/1/2021) hingga 8 Februari 2021. adapun beberapa kelonggaran dalam PPKM jilid II, pada antaranya, jam operasional restoran dan juga pusat perbelanjaan yang juga padapun PPKM sebelumnya padabatasi hingga pukul 19.00, kinilah pasti lebih lama 1 jam, hingga pukul 20.00. Demikdian pula pada Jakarta yang juga pasti menerapkan Pembatasan Sosdial Berskala Sesar (PSBB) hingga 8 Februari 2021. adapun pelonggaran jam operasional.

Perpanjangan tersebut padatetapkan melalui Keputusan Gubernur DKI Jakarta Nomor 51 Tahun 2021. Dalam Kepgub tertulis 10 jenis pembatasan aktivitas luar rumah, yaitu kegdiatan pada tempat kerja, sektor esensdial, konstruksi, kegdiatan belajar mengajar, peribadapuntan, fasilitas layanan kesehatan, moda transportasi, pusat perbelanjaan, restoran, dan juga area publik lain yang juga menimbulkan kerumunan.

buat restoran dan juga pusat perbelanjaan, jam operasional lebih panjang satu jam ketimbang dalam aturan PSBB sebelumnya. Restoran dan juga pusat perbelanjaan dulunya hanya boleh buka hingga pukul 19.00, sekarang menjapada pukul 20.00. PPKM padaperpanjang karena alasan pembatasan sebelumnya belum efektif menekan angka penyebaran virus corona. bersama adapunnya sejumlah kelonggaran, pastikah PSBB jilid II pasti efektif?

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *