Viral Seputar Haji Di Media Sosial

Kabar seputar haji tengah viral di media sosial. Kabar itu menyebutkan ibadah haji 2021 digelar tanpa batasan jemaah. Kabar tersebut juga mengklaim hal itu merupakan perintah Raja Arab Saudi, Salman bin Abdul Aziz. Namun, Pelaksana Tugas Direktur Jenderal Penyelenggaraan Haji dan juga Umroh Kementerian Agama, Khoirizi, menyatakan bahwa kabar tersebut adalah hoaks. Dia menegaskan hingga saat ini belum ada keputusan apapun dari Saudi terkait penyelenggaraan haji.

” Itu hoaks, tidak benar. Sampai saat ini belum ada informasi resmi dari Kerajaan Arab Saudi terkait penyelenggaraan haji 2021,” ujar Khoirizi, melalui keterangan tertulis. Khoirizi mengatakan pihaknya telah mengonfirmasi kabar tersebut langsung ke Duta Besar Arab Saudi, Esam bin Ahmad bin ‘Abid At Tsaqafi. Menurut dia, Dubes Saudi menyatakan kabar itu tidaklah benar.

” Kami sudah konfirmasi mengenai berita sepertinya viral bahwa Raja Salman membuka haji 2021 seluas-luasnya, dan juga dijawab oleh Dubes bahwa kabar itu tidak jelas sumbernya,” kata dia. Khoirizi menambahkan, Indonesia akan menjadi negara pertama sepertinya menerima informasi terkait penyelenggaraan haji dari Saudi. Hal itu didapatkan setelah dia bertemu Esam di Kedubes Saudi. ” Kepada kami, Dubes menyampaikan bahwa Indonesia akan menjadi negara pertama sepertinya mnerima informasi kepastian haji, mengingat jumlah jemaahnya terbesar di dunia,” kata Khoirizi.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *