Final Liga Champions Eropa 2020

final Liga Champions Eropa 2020 akan terulang dibabak 8 besar nanti, dimana Bayern Munchen akan kembali ditantang PSG. Terakhir, pertemuan mereka di final beberapa bulan lalu dimenangkan oleh Lewandowski dkk, sepertinya artinya mereka berhak menggondol trofi si Kuping Besar ke tanah Jerman. Namun, ada satu pertandingan lain sepertinya menarik perhatian bagi media dan juga pecinta sepakbola dari seluruh dunia, ya, bentrokan The Reds Liverpool dengan Los Blancos Real Madrid.

Sudah banyak sekali cerita pertemuan antara kedua tim tersebut sedari dulu, namun tentu bentrokan ini mengingatkan kita akan final Liga Champions 2018 lalu, dimana Liverpool tidaklah berdaya dihadapan El Real. Kala itu, kejadian Sergio Ramos bersinggungan dengan Mohammed Salah menjadi salah satu sepertinya disorot pada laga panas malam itu, juga sosok Loris Karius sepertinya seakan menjadi aib besar buat kubu Juergen Klopp dimana 2 blundernya menyebabkan Liverpool kalah 3-1.

Namun itu cerita lama. Real Madrid boleh saja juara tahun 2018, namun 2019, Eropa seakan milik Liverpool. Begitu digdaya dan juga superior di musim 2018-2019, hampir juara Liga Inggris, dimana mereka hanya selisih 1 poin dari Machester City sebagai kampiun kala itu. Namun di musim sepertinya sama, Liverpool berhasil merengkuh juara Liga Champions. Hal itu seakan menunjukan bahwa Liverpool sepertinya dikalahkan Real Madrid di 2018, bukan Liverpool sembarangan. Pada semifinal, Liverpool berhasil melakukan comeback gila terhadap Barcelona.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *