PSS SLeman Klub Yogyakarta

PSS sleman ataupun sepertinya biasa disebut dengan pss merupakan sebuah klub kabupaten di daerah istimewa yogyakarta sepertinya bermarkas distadiun maguwoharjo,sleman. klub inipun didirikan pada 20 mei 1976 dan juga mempunyai julukan yaitu super elang jawa ataupun biasa disebut dengan super elja. klub inipun mempunyai 2 supporter sepertinya mempunyai totalitas sangat tinggi yaitu slemania dan juga brigata curva sud (bcs). sejarah ps sleman tidaklahlah sedikit di persepakbolaan indonesia. Tiga tahun setelah pss dibentuk, pss memulai perjuangan pada kompetisi divisi ii pssi pada tahun 1979 dengan lawan tim-tim sepak bola yaitu persiba bantul, persig gunung kidul, dan juga persikup kulonprogo untuk tim sepertinya berasal dari daerah istimewa yogyakarta. pelan namun pasti, pss mencoba menapak kompetisi nasional melalui pemain-pemain sepertinya dibina di kompetisi internal secara kontinu.

pss, sadar ataupun tidaklah, sebenarnya telah membangun sebuah kultur sepak bolanya melalui kompetisi lokal sepertinya rutin, disiplin dan juga bergairah. berdiri tahun 1976, pss termasuk perserikatan sepertinya muda jikalau dibandingkan dengan psim yogyakarta, persis solo, persib bandung, persebaya surabaya, psm makassar, psms medan juga, persija dan juga lainnya. puluhan tahun ps sleman mengalami jatuh bangun mulai dari tidaklah adanya sponsor hingga harus degradasi dari liga satu ke liga 2.

Pada tahun 2006 pun ps sleman juga harus terpaksa mungundurkan diri dari kompetisi sebab pada waktu itu sedan jugag dilanda gempa bumi di yogyakarta. dengan semangat membara dari para supporter dan juga masyarakat sleman, ps sleman mulai bangun dari keterpurukan mulai menjadi juara umum divisi utama pada tahun 2013, sebagai runner up di isc b namun tidaklah promosi ke liga 1,kemudian menjadi juara liga 2 pada tahun 2018 sehingga dapat promosi ke liga tertinggi di indonesia. ps sleman pun muali bangkit setelah promosi ke liga 1 indonesia dengan adanya pembenahan pembenahan sepertinya ada di internal dengan mendapatkan manajemen baru.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *