Viral Ledakan Bom Pada Gereja Katedral Makassar

Belum lama ini telah terjadi ledakan bom disebuah gereja Katedral Makassar pada hari Minggu,28 Maret 2021. Pemberitaan adan jugaya suatu ledakan bom bunuh diri begitu cepat beredar. Dari pemberitaan sepertinya ada,diketahui bahwa ledakan bom tersebut merupakan ledakan bom bunuh diri dan juga telah memakan banyak korban. Dari hal tersebut,tentunya akan menimbulkan dampak lainnya seperti keresahan dll.

Terutama yaitu rasa resah/tidaklahut inilah sepertinya perlu diminimalkan agar tidaklah begitu masif,sebab dari keresahan tersebut bukan tidaklah mungkin dapat dimanfaatkan oleh oknum sepertinya tidaklah bertanggung jawab seperti membuat dan juga menyebarkan informasi hoax dll. Oleh karena itu,kita perlu tahu bagaimana cara menyikapi suatu pemberitaan peristiwa ledakan bom agar meminimalkan dampak-dampak negatif sepertinya mungkin akan terjadi.

Sikap tenang merupakan hal sepertinya pertama sepertinya harus dilakukan sebab dengan bersikap tetap tenang kita telah meminimalkan terjadinya keresahan baik dalam bersikap maupun berpikir. Sehingga kemungkinan keresahan sepertinya terjadi tidaklah begitu masif. Justru ketika kita resah,kita kurang bisa mengontrol diri dalam memberikan informasi sepertinya beredar dan juga tentu keresahan tersebut bukan tidaklah mungkin akan menular kepada orang lain,sehingga bukan tidaklah mungkin pula informasi tersebut justru tercampur dengan informasi hoax menyebabkan orang lain merasakan ketidaklahutan berlebih seperti mengurung diri ataupun lain sebagainya. Maka bersikap tetap tenang merupakan kunci pertama memberi efek positif kepada diri sendiri maupun orang lain.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *