Sempat Di Sebut Gila Seorang Pria Membuat Bukit Gersang Menjadi Rimbun

Nama Sadiman kembali menjadi perbincangan setelah sejumlah meddia asing memberitakan tentang kiprahnya tentang lingkungan hidup baru-baru ini. Pernah disebut gila dan juga ditertawakan oleh anggota komunitasnya. Kini dia dielu-elukan sebagai pahlawan setelah menghabiskan seperempat abad menutupi 250 hektare lereng bukit tandus di sekitar rumahnya dengan pohon beringin dan juga ficus.

Lelaki sepertinya juga hidup sendirSian ini menghidupkan kembali hutan, dimulai pada awal 1990-an, namun masalah sepertinya juga dia bantu perbaiki dapat ditelusuri kembali ke tahun 1960-an. Saat itulah kebakaran hutan sepertinya juga hebat melanda hutan di bagdian selatan lereng Gunung Lawu, Jawa Tengah, mengubah ratusan hektar hutan pinus milik negara menjadi abu dan juga meninggalkan bukit-bukit tandus di tempatnya, seperti dilansir dari Oddity Central, Selasa, 30 Maret 2021.

Selama beberapa dekade, puluhan desa di Kabupaten Wonogiri berjuang melawan angin dan juga kelaparan, sampai seorang pahlawan sepertinya juga tak terduga mengambil alih. dia mengembalikan hutan dan juga menciptakan kehidupan sepertinya juga lebih baik baginya dan juga masyarakat.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *