Kehidupan Malam di Kota Jeddah Arab Saudi, Cukup Bebas

Kehidupan Malam di Kota Jeddah Arab Saudi, Cukup Bebas – Ternyata di kota Arab Saudi ada malam tertentu yang ramai dikunjungi cewek Indonesia, sebagian besar memperlihatkan para wanita yang bekerja sebagai TKI di sana. Kehidupan malam disuguhkan hingga larut di sebuah tempat, tepatnya di Corniche atau biasa disebut Jeddah Waterfront . Mereka kerap berkumpul untuk menghabiskan waktu sampai tengah malam. Bahkan sekitar pukul 01.00 waktu Arab Saudi pun masih ramai.

Para TKW tersebut sudah dua tahun bekerja di Jeddah, Arab Saudi. Setiap minggunya akan menghabiskan waktu dengan berkumpul di Corniche, sebagai pusatnya orang-orang menikmati suasana malam. Lain halnya dengan beberapa kota di Arab Saudi yang lain. Di Corniche kehidupan malamnya terbilang cukup bebas.

“Ini ternyata beginilah di Kota Jeddah, beda dengan Kota Mekkah dan Kota Thaif ya. Di sini agak bebas juga ya. Kalau di Jeddah itu kayak di Indonesia,” kata Faiz.

Kendaraan berlalu lalang, taksi dengan sopir orang Indonesia pun acap kali terlihat. Disebutkan, para TKI dari Syarikah dan pabrik akan keluar untuk berkumpul di sana, baik untuk berbelanja, makan, nongkrong, atau sekadar berjumpa sesama WNI.

“Ternyata banyak orang Indonesia di malam hari itu pada keluar di Kota Jeddah ya. Karena di Jeddah kehidupan malam. Orang-orang Syarikah keluar semua. Menghabiskan malam di Corniche,” ungkap seorang pria. Ditambah lagi, Corniche benar-benar dipenuhi orang Indonesia yang kerap disangka pendatang dari Filipina.

“Kalau di sini, banyak orang kita (Indonesia) tapi sudah banyak paroan sama orang Filipina. Kalau nggak tahu, kita dikira orang Filipina. Paling banyak di sini, taksinya orang Indonesia,” ujar pria TKI yang lain.

Banyak Cewek Cantik Sampai Tengah Malam, Tak sedikit toko yang memanjakan mata. Wilayah Corniche ramai dari pasar hingga mall. Demi memuaskan para TKI menikmati malam, pusat perbelanjaan itu akan buka sampai tengah malam.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *