3 Kiper Muda, Lincah, dan Bertenaga untuk Timnas Indonesia

3 Kiper Muda, Lincah, dan Bertenaga untuk Timnas Indonesia – Shin Tae-yong memanggil kiper-kiper muda untuk tiga pertandingan kualifikasi piala Dunia 2022 bukan tanpa alasan. Shin Tae Yong tentu saja punya alasan khusus mempercayakan pada 3 kiper muda untuk tanding di tiga pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022, bahwa mereka merupakan aset berharga untuk masa depan Timnas Indonesia kedepannya. Kiper-kiper yang dipanggil merupakan nama yang sudah tidak asing di Timnas Indonesia senior dan masih berusia muda yakni di bawah 25 tahun semuanya. Seleranya Shin Tae-yong Ketahuan, Pemain yang Berteknik Tinggi.

Posisi penjaga gawang tentu saja krusial dalam setiap pertandingan. Semakin berkualitas dan berpengalaman, seorang penjaga gawang juga bisa memberikan pengaruh dalam pertandingan. Ketiga kiper yang dipanggil bakal menghadapi persaingan ketat untuk mampu memikat pelatih Shin Tae-yong. Maklum, pelatih asal Korea Selatan itu mengidolasi tipikal kiper pekerja keras yang lincah. Lantas, siapa saja kiper-kiper yang diberi kesempatan unjuk kemampuan pada pemusatan latihan Timnas Indonesia untuk Kualifikasi Piala Dunia 2022? Berikut ini tiga kiper Timnas Indonesia yang muda, lincah, dan bertenaga.

Muhammad Aqil Savik merupakan kiper masa depan Timnas Indonesia. Aqil Savik pernah memiliki pengalaman bermain di Piala AFF U-19. Aqil Savik dikenal sebagai kiper yang berani mengantisipasi serangan penyerang lawan. Keberanian itu tidak terlepas dari faktor fisik yang dimilikinya yakni dengan tinggi 185 cm. Aqil Savik juga pernah mendapatkan kepercayaan pelatih Shin Tae-yong untuk unjuk kemampuan pada TC di Spanyol. Hal itu menjadi modal berharga buat Aqil Savik dalam bersaing memperebutkan posisi inti.

Kiper Timnas Indonesia, Muhammad Riyandi, dikenal sebagai kiper dengan insting yang baik dalam membaca arah bola. Selain itu, Riyandi juga sudah berpengalaman tampil di level internasional. Riyandi turut berperan saat Timnas Indonesia U-22 menjuarai Piala AFF 2019 dan medali perak SEA Games 2019. Memiliki postur 183 cm membuat Riyandi bisa diandalkan dalam menghalau serangan bola udara. Pada Piala Menpora 2021, Riyandi sukses membantu Barito Putera menembus babak perempat final. Secara keseluruhan, Riyandi tampil sebanyak tiga kali dan kebobolan empat gol.

Nadeo Argawinata tentu bukan sosok asing buat Timnas Indonesia. Nadeo merupakan kiper inti Timnas Indonesia U-22 pada SEA Games 2019. Nadeo dikenal sebagai kiper yang punya naluri tajam dalam menghalau serangan. Selain itu, dia juga memiliki postur tubuh tinggi yakni 183 cm yang memungkinkannya untuk memenangi pertandingan udara dengan lawan. Sayanganya, kariernya belakangan meredup setelah bergabung dengan Bali United. Contohnya pada Piala Menpora 2021, kiper berusia 24 tahun itu sama sekali tidak mendapatkan kesempatan bermain.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *