Demo Suporter, Pertandingan Manchester United vs Liverpool Ditunda!!

Demo Suporter, Pertandingan Manchester United vs Liverpool Ditunda!! – Pertandingan Manchester United versus Liverpool pada pekan ke-34 Liga Inggris 2020-2021 terpaksa ditunda karena aksi demontrasi suporter. Fans Setan Merah memaksa masuk ke Stadion Old Trafford beberapa jam sebelum pertandingan dimulai pada Minggu 2 Mei 2021 pukul 22.30 WIB. Suporter melakukan aksi protes terhadap pemilik mayoritas saham Man United, keluarga Glazer. Atas insiden itu, operator Liga Inggris (Premier League) menunda pertandingan besar tersebut.

“Menyusul pelanggaran keamanan di Old Trafford, pertandingan Manchester United vs Liverpool ditunda. Ini adalah keputusan kolektif dari polisi, baik klub, Liga Inggris dan otoritas lokal,” bunyi pernyataan Premier League, Senin (3/5/2021). “Keamanan dan keselamatan semua orang di Old Trafford tetap menjadi yang terpenting.” “Kami memahami dan menghormati kekuatan perasaan, tetapi kami mengutuk semua tindakan kekerasan, kerusakan kriminal, dan pelanggaran, terutama pelanggaran aturan Covid-19,” sambung pernyataan Premier League.

Sementara Man United memahami aksi para suporternya. Namun, mereka pada kesempatan yang sama menyesali sikap para fans-nya. “Penggemar kami sangat menyukai Manchester United, dan kami sepenuhnya mengakui hak untuk kebebasan berekspresi dan protes damai,” demikian peryataan Man United. “Namun, kami menyesali gangguan pada tim dan tindakan yang membahayakan penggemar, staf, dan polisi lainnya. Kami berterima kasih kepada polisi atas dukungan mereka dan akan membantu mereka dalam penyelidikan selanjutnya,” lanjut isi pernyataan tersebut.

Hanya saja, penundaan menimbulkan tantangan penjadwalan yang cukup besar mengingat Man United akan bermain setiap tengah pekan hingga akhir musim, yakni 23 Mei. Man United, juga masih memainkan leg kedua semifinal Liga Eropa 2020-2021 melawan Roma. Jika mereka lolos ke final, skuad Ole Gunnar Solskjaer akan bertanding di partai puncak Rabu, 26 Mei.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *