Metode Baru Shin Tae-yong Melatih Mentalitas Timnas Indonesia

Metode Baru Shin Tae-yong Melatih Mentalitas Timnas Indonesia – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memberikan arahan kepada anak asunya saat latihan di Stadion Madya, Jakarta, Selasa (11/5/2021). Latihan tersebut untuk persiapan jelang Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia. Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, akan mencoba metode baru untuk mengasah mental para pemainnya.

Dia meminta anak asuhnya mencontoh mentalitas para pemain Manchester City. Shin Tae-yong pun bakal menyuruh anak asuhnya di Timnas Indonesia untuk menonton partai Manchester City versus Paris Saint-Germain (PSG) pada babak semifinal Liga Champions.

David Silva dan kawan-kawan berhasil menang 2-1 (leg pertama), dan 2-0 (pertemuan kedua). “Nanti para pemain akan diperlihatkan video pertandingan PSG melawan Manchester City. Pemain Manchester City dengan gaji yang per-minggu miliaran mau berjibaku jatuh bangun menghadang bola,” kata Shin Tae-yong, kepada wartawan, Sabtu (15/5/2021).

Evan Dimas dan kawan-kawan disebut Shin Tae-yong harus punya mental pantang menyerah seperti Sergio Aguero dan kawan-kawan. Jika sudah memiliki itu, maka Timnas Indonesia tidak akan mudah kalah. “Setelah begitu, intensitas pun akan naik demi meningkatkan fisik dan mental. Kami harus mampu membuktikan hingga pertandingan terakhir di Kualifikasi Piala Dunia 2022,” kata Shin Tae-yong.

Lebih lanjut, Shin Tae-yong mengatakan sepak bola Indonesia punya harapan besar untuk berprestasi. Namun, harus ada usaha yang dilakukan.

“Jujur saya melihat sebuah harapan dari sepak bola Indonesia setelah berlatih saat ini. Tapi, para pemain harus berusaha lebih keras lagi,” tutur pelatih Timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 ini.

“Para staf pelatih juga akan memberikan semuanya semaksimal mungkin. Saya pun yakin dan percaya dapat memberikan hasil maksimal di tiga pertandingan nanti,” imbuh Shin Tae-yong.

Agenda terdekat, Timnas Indonesia akan menjalani pemusatan latihan (TC) di Dubai, Uni Emirates Arab (UEA) untuk persiapan menghadapi tiga partai sisa putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia Grup G melawan Thailand (3/6), Vietnam (7/6), dan UEA (11/6). Rencananya, rombongan bakal terbang ke sana Senin (17/5).

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *