Jelang Atalanta vs AC Milan, Pioli: Rasa Gentar Itu Ibarat Api

Jelang Atalanta vs AC Milan, Pioli: Rasa Gentar Itu Ibarat Api – Peringkat 3 AC Milan akan berkunjung ke markas tim peringkat 2 Atalanta pada pekan terakhir Serie A 2020/21, Senin (24/5/2021). Ini adalah laga ‘final’ yang menentukan lolos atau tidaknya Milan ke Liga Champions musim depan. Inter Milan dan Atalanta sudah pasti lolos ke Liga Champions musim depan. Dua slot tersisa akan diperebutkan oleh Milan (76 poin), Napoli (76 poin), dan Juventus (75 poin). Di pekan penutup ini, Napoli akan menjamu Verona, dan Juventus akan main tandang kontra Bologna. Milan harus menang di markas Atalanta untuk finis di empat besar tanpa memedulikan hasil yang didapatkan para pesaingnya.

Atalanta adalah lawan yang sangat kuat. Namun, pelatih Stefano Pioli menegaskan bahwa Milan tidak gentar menghadapi La Dea.
Atalanta tidak terkalahkan dalam tiga pertandingan terakhirnya melawan Milan di Serie A (M2 S1 K0), mencetak total sembilan gol dan cuma kebobolan total satu gol. Atalanta cuma kalah satu kali dalam 11 pertandingan terakhirnya melawan Milan di Serie A (M4 S6 K1). Atalanta tidak terkalahkan dalam 11 pertandingan terakhirnya di Serie A (M9 S2 K0). Atalanta selalu menang dalam tujuh pertandingan kandang terakhirnya di Serie A. Atalanta selalu mencetak minimal dua gol dalam tujuh dari delapan pertandingan kandang terakhirnya di Serie A. Atalanta selalu clean sheet, alias tidak kebobolan, dalam 3 pertandingan kandang terakhirnya di Serie A.

“Saat ini, kami berada di zona Liga Champions, dan kami pantas mendapatkannya. Namun, yang paling penting adalah di mana kami akan berada besok malam,” kata Pioli. “Tim ini [Milan] adalah tim yang tak pernah menunjukkan rasa gentar. Rasa gentar itu seperti api. Anda bisa mengontrolnya supaya terasa hangat atau [api] itu bisa membakar Anda.” “Kami sudah menghadapi pertandingan-pertandingan sulit lain, dan tim ini selalu menunjukkan sikap dan mental positif. Kami tidak pernah sampai terpuruk, dan saya telah melihat respons yang tepat pekan ini.” “Kami tidak boleh menyesali apa yang gagal kami lakukan, tapi kami harus fokus pada apa yang harus kami lakukan besok. Besok itu adalah masa depan kami, yang lain tidak penting,” pungkas Pioli.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *