3 Game Horor Yang akan Segera di Rilis,Apa Saja

3 Game Horor Yang akan Segera di Rilis,Apa Saja– Setelah penantian panjang, Capcom akhirnya kembali dengan versi kedelapan dari game Resident Evil miliknya. Capcom resmi merilis game survival horor yang bertajuk Resident Evil Village ini pada 07 Mei 2021. Seperti yang diketahui, game konsol Resident Evil adalah salah satu franchise game survival horor yang telah populer sejak rilisan pertamanya tahun 1996. Capcom terakhir kali merilis versi Resident Evil 7 : Biohazard pada tahun 2017 dan melakukan remake dengan merilis Resident Evil Remake 2 pada tahun 2019 dan Resident Evil Remake 3 pada tahun 2020.

Pada Resident Evil Village kali ini, Anda akan kembali menjadi karakter Ethan Winters dari Resident Evil 7 yang kini hidup di wilayah baru namun kembali terusik karena tragedi penculikan anaknya. Game Resident Evil Village ini sudah hadir dan dapat Anda mainkan melalui PlayStation 4, PlayStation 5, PC melalui Steam dan Stadia, Xbox One, dan Xbox Series X/S, ya. Nah, ternyata game survival horor yang rilis tahun 2021 tidak hanya Resident Evil Village, loh. Masih ada 3 game horor lain yang tidak kalah seru sedang menunggu untuk dimainkan olehmu. Ada apa saja? Yuk kita simak ulasan singkatnya berikut ini.

1.The Outlast Trials
Game serial Oulast telah dikenal sebagai salah satu game survival horor yang memiliki tema dan suasana yang mencekam dan menegangkan di rumah sakit. Berbeda dengan Resident Evil dimana karakter dapat melakukan perlwanan menggunakan senjata, game produksi Red Barrels ini adalah game yang hanya dapat ditaklukkan dengan berlari dan bersembunyi (run and hide). Setelah merilis Outlast 2 pada tahun 2017, akhirnya Red Barrels siap merilis Outlast 3 atau yang akan kita sebut sebagai The Outlast Trials pada tahun 2021 ini.

2. Ghostwire Tokyo
Berbeda dengan dua game sebelumnya, game survival horor yang satu ini akan memberikan pengalaman baru dimana suasana horor dipadukan dengan cyberpunk. Ghostwire Tokyo merupakan game terbaru dari kreator Resident Evil sebelumnya yakni Shinji Mikami yang sekarang berada pada studio produksi Tango Gameworks. Tampilan pada game horor ini akan mengusung tema cyberpunk yang jauh lebih modern dibanding game survival horor lainnya meskipun tetap berfokus pada hal-hal supranatural yang menegangkan.

Mengambil latar belakang kota Tokyo, karakter utama terpaksa dihadapkan pada fenomena supranatural dimana 99% penduduk tiba-tiba lenyap dari kota sebelum akhirnya harus melawan makhluk-makhluk supernatural yang tersebar di kota Tokyo. Meskipun dikembangkan oleh kreator Shinji Mikami, game Ghostwire Tokyo dikatakan akan lebih terfokus pada sisi aksinya dibanding sisi horor, meskipun tetap menggunakan konsep first-person atau pemain menjadi karakter utama seperti yang diterapkan oleh Resident Evil.

3. Sons of The Forest
Game survival horor Sons of The Forest ini merupakan sekuel dari serial game The Forest yang rilis pada tahun 2018. Game serial The Forest yang dikembangkan oleh studio Endnight Games ini pertama kali merilis early access nya pada tahun 2014 sebelum menjadikan game ini sebagai game open-world multiplayer yang juga dapat dimainkan pada PlayStation 4 pada tahun 2018.Sons of The Forest akan mengambil latar cerita dimana karakter utama terdampat disebuah hutan setelah jatuh dari helikopter dan dihadapkan pada berbagai makhluk mengerikan berupa zombie kanibal didalam hutan tersebut.

Son of The Forest juga memperoleh upgrade pada fitur based-building, yakni fitur dimana pemain dapat membangun hunian dalam game survival horor The Forest sebelumnya. Adapun perbedaan dibanding franchise The Forest sebelumnya, kali ini Sons of The Forest akan memberikan kesempatan kepada pemain untuk menggunakan senjata api layaknya Resident Evil meskipun terbatas, karena Endnight Games tetap mengutamakan sistem combat dibanding firearm. Game Sons of The Forest direncanakan akan rilis pertama kali dalam versi PC tahun 2021 ini meskipun Endnight Games belum menetapkan detail tanggal rilisnya.

Demikian 3 game survival horor selain Resident Evil Village yang akan dapat Anda mainkan pada tahun ini. Sepanjang tahun ini kita akan disambut dengan game mencekam dan menegangkan seperti diatas, ya.

Published
Categorized as games

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *