Makin Sengit, Kompetisi IEL University Super Series Season 3 Masuki Babak Grand Final

Makin Sengit, Kompetisi IEL University Super Series Season 3 Masuki Babak Grand Final – IEL University Super Series, kompetisi esports tingkat universitas, yang didukung penuh oleh Tencent Indonesia dan Indonesia Esports Association (IESPA) telah memulai season ketiganya dengan total 32 kampus yang turut berpartisipasi. Tim-tim yang berhasil lolos akan berkompetisi dalam babak Grand Final yang akan diselenggarakan secara online.

Kompetisi ini akan mempertandingkan dua game, yaitu Dota 2 dan PUBG MOBILE. Babak penyisihan untuk penentuan perwakilan dari masing-masing kampus dalam kompetisi IEL University Super Series Season 3 berlangsung pada bulan Oktober hingga Desember 2020. Setelah itu, diadakan penyisihan tim kampus dalam babak Group Stage dan Playoff mulai 19 Januari 2021.

Kini, tim-tim yang telah terpilih akan berkompetisi dalam Babak Grand Final pada 29-30 Mei 2021 mendatang. Para penyelenggara IEL University Super Series menyambut dengan antusias kompetisi ini. Apalagi ditengah situasi kondisi pandemi yang masih berlangsung di tanah air.

“Kami percaya dengan persiapan matang, pembinaan yang tepat dan penyelenggaraan kompetisi berkualitas seperti ini akan mendorong terbentuknya tim-tim esports di kampus-kampus sejak dini dengan harapan panjang kedepannya Indonesia memiliki tim esports berkualitas yang siap berkompetisi di kancah internasional,” kata Harry Kartono, Chief Operational Officer MIX 360 ESPORTS.

Antusisme senanda pun ditunjukkan oleh pihak PUBG MOBILE pada penyelenggaran kompetisi yang telah tiba pada tahapan Grand Final ini.

“Kami mendukung penuh perkembangan ekosistem gaming dan industri esports di tanah air dengan mengajak para gamer dan komunitas pecinta esports untuk mengasah skill dan talentanya, salah satunya melalui kompetisi esports bergengsi IEL University Super Series Season 3 dengan menggandeng IESPA yang memiliki pengalaman panjang dalam menyelenggarakan event olahraga esports nasional dan internasional,” kata Oliver Ye, PUBG MOBILE South East Asia Director.

Daftar 4 kampus yang telah berhasil lolos hingga ke babak Grand Final untuk Dota 2, yaitu Universitas Diponegoro, Binus University, Universitas Surabaya dan Universitas Gadjah Mada. Adapun 16 kampus yang lolos untuk kompetisi gim PUBGM adalah Universitas Gunadarma, Universitas Atma Jaya Yogyakarta, Universitas Kristen Duta Wacana, Institut Pertanian Bogor, Universitas Tanjungpura, Universitas Andalas, Telkom University, Universitas Surabaya, Universitas Gadjah Mada, Universitas Indonesia, Universitas Sam Ratulangi, Universitas Bunda Mulia, Universitas Ciputra, Universitas Pendidikan Indonesia, UPN Veteran Jatim, STMIK Pontianak.

Pelaksanaan acara Grand Final kali ini akan semakin semarak dan berbeda karena kehadiran para bintang tamu spesial, seperti Coki Pardede, Tretan Muslim, Rymot, Akira Kimura, Hiroaki Kato dan Shojo Complex.

Disamping itu, secara terpisah IEL juga telah mengadakan IEL Masterclass Webinar selama periode Oktober 2020 hingga April 2021 lalu yang dapat ditonton ulang pada platform Vidio. Acara ini bertujuan untuk mengedukasi para mahasiswa seputar karir cemerlang di bidang Esports maupun dalam dunia digital. Selain itu, penyelenggaraan ragam kompetisi seperti Ultimate Cosplay Championship, IEL Super Ambassador, Esports Content Creator dan Esports Game Master.

Seluruh rangkaian acara tersebut mengusung tema “Empowering Passion” dimana diharapkan dapat membuka peluang karir dalam ekosistem Esport bagi mahasiswa. Sementara itu bagi para pendukung IEL University Super Series Season 3 juga berkesempatan mendapatkan official merchandise. Hanya dengan kode promo IELCASHBACK, dapatkan diskon hingga 40.000 dan kode promo IELONGKIR untuk mendapatkan potongan ongkos kirim hingga 40.000 yang dapat akses Super Store Official pada e-commerce Bukalapak.

Published
Categorized as games

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *