Eric Garcia Resmi di Dapatkan Barcelona

Eric Garcia Resmi di Dapatkan Barcelona – Barcelona resmi mengumumkan pemain baru keduanya untuk musim 2021/2022. Setelah Sergio Aguero jadi yang pertama, kini giliran Eric Garcia yang resmi jadi pemain baru Barcelona. Seperti Aguero, Eric Garcia juga didatangkan dari Manchester City. Mereka sama-sama datang dengan status bebas transfer. Artinya, Barcelona tidak membayar sepeser pun pada transfer kedua pemain ini. Beda dengan Aguero, Eric Garcia sudah tidak asing lagi dengan Barcelona. Sebab, sebelum bermain untuk Man City, Eric Garcia sudah pernah menimba ilmu di La Masia. Jadi, dia bukan sosok asing di Camp Nou.

Eric Garcia sejatinya sudah ada dalam rencana Barcelona sejak awal musim 2020/2021 lalu. Akan tetapi, Barcelona tidak punya cukup uang untuk bisa menebus transfernya dari Man City. Pada akhirnya, Eric Garcia datang dengan status bebas transfer. Eric Garcia mendapat kontrak jangka panjang dari Barcelona. Bek tengah berusia 20 tahun itu mendapat kontrak hingga akhir musim 2025/2026. Tidak dijelaskan berapa nilai kontrak Eric Garcia. Keseriusan Barcelona pada transfer Eric Garcia juga nampak dari nilai pada klausul pelepasannya.

Barcelona mencantumkan angka 400 juta euro sebagai syarat jika ada klub lain yang ingin membajak Eric Garcia di masa depan.
Eric Garcia sendiri baru akan bergabung dengan Barcelona pada 1 Juli nanti. Sebab, dia masih punya kontrak dengan Man City hingga 30 Juni 2021. Eric Garcia punya jejak yang manis ketika masih bernaung di La Masia. Pasalnya, Eric Garcia selalu dipercaya untuk menjadi kapten pada semua level dia bermain. Eric Garcia pernah jadi kapten Barcelona pada kelompok usia. Saat di La Masia, Garcia selalu memakai nomor punggung 3. Dia melihat Carles Puyol, Gerard Pique, dan Javier Mascherano sebagai contoh yang ideal.

Bukan hanya gemilang di level klub, Eric Garcia juga menonjol bersama timnas Spanyol. Garcia selalu jadi pilihan di timnas Spanyol pada kelompok usia U-16, U-17 dan U-21. Eric Garcia memang tidak punya musim yang bagus pada 2020/2021 ini. Garcia mengalami beberapa cedera dan harus absen pada banyak laga. Dia hanya memainkan enam pertandingan di Premier League. Namun, dia punya kesempatan emas untuk membuktikan kualitas dan bakatnya bersama timnas Spanyol. Sebab, dia masuk dalam daftar 24 pemain yang didaftarkan Spanyol untuk tampil di Euro 2020

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *