Uji Coba EURO 2020

Uji Coba EURO 2020 – Ujian Perdana Timnas Jerman Tanpa Striker Murni – Pertandingan uji coba melawan Denmark bakal menjadi ujian perdana bagi timnas Jerman tanpa menggunakan striker murni sebelum bertanding di Euro 2020.

Pergelaran Euro 2020 bakal bergulir pada 11 Juni 2021. Para kontestan Euro 2020 telah mengumumkan skuad terbaiknya untuk pertandingan empat tahunan tersebut yang bakal diselenggarakan di 12 negara berbeda.

Persiapan matang juga dilakukan para peserta dengan menggelar agenda pertandingan persahabatan. Salah satu kontestan dari Grup F di Euro 2020, timnas Jerman, bakal menjalani pertandingan persahabatan melawan timnas Denmark. Timnas Denmark juga merupakan peserta Euro 2020 yang bermain di Grup B. Di dalam grup tersebut, Denmark bakal menghadapi timnas Belgia, timnas Finlandia, dan timnas Rusia.

Pertandingan antara timnas Jerman dan timnas Denmark bakal berlangsung di Tivoli Stadion Neu, Austria, Rabu (2/6/2021) waktu setempat atau Kamis pukul 02.00 WIB. Pertandingan kontra Denmark dinilai menjadi ujian yang pas bagi Jerman untuk menjajal kekuatan sebelum bertanding. Der Panzer bakal berada dalam satu grup dengan timnas Portugal dan timnas Prancis yang dijagokan menjadi juara Euro 2020.

Dua veteran kembali dan Bayern Muenchen mengirimkan delapan pemain ke dalam skuad timnas Jerman untuk ajang Euro 2020. Uji coba melawan Denmark dirasa tepat lantaran timnas berjuluk Tim Dinamit tersebut mencicipi dua kemenangan beruntun tanpa kebobolan pada dua pertandingan terakhirnya. Denmark juga tidakk terkalahkan dalam tiga pertandingan pada tahun 2021 di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa.

Sementara itu, pasukan Joachim Loew telah merasakan dua kekalahan dari lima pertandingan terakhir mereka. Kekalahan telak 0-6 dari timnas Spanyol di ajang UEFA Nations League dan takluk 1-2 dari timnas Makedonia Utara di Kualifikasi Piala Dunia 2022 menjadi noda bagi Joachim Loew sebelum menghadapi Denmark. Dalam partai kontra Denmark, Jerman tidak akan diperkuat penyerang tengah utamanya, Timo Werner.

Timo Werner, yang bermain untuk Chelsea, belum tersedia karena baru saja merampungkan final Liga Champions di Portugal. Dua rekan Wermer di Chelsea, Kai Havertz dan Antonio Ruediger, juga dipastikan absen membela Jerman.


Ketiadaan striker murni diperkirakan membuat Loew memainkan false nine mengingat skuadnya dihuni oleh pemain sayap yang bisa bermain di posisi tersebut seperti Thomas Mueller, Serge Gnabry, dan Kevin Volland. Kembalinya Thomas Mueller dan Matts Hummels juga bakal memengaruhi kekuatan Der Panzer yang dipercaya ingin mengembalikan pamor mereka sebagai salah satu kekuatan besar di Eropa. Namun, melawan Denmark, Der Panzer patut waspada. Dalam lima pertemuan terakhir melawan Denmark, Jerman hanya mampu meraih satu kemenangan. Sebaliknya, Tim Dinamit berhasil mencatatkan dua kemenangan dan sisanya berakhir dengan imbang. Denmark memiliki kenangan manis di Euro 1992 ketika menggasak Der Panzer 2-0 di partai puncak. Kemenangan tersebut menghasilkan satu-satunya trofi Euro bagi Denmark hingga saat ini.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *