Tantangan bagi Pemain Timnas Indonesia saat Kembali ke Klub

Tantangan bagi Pemain Timnas Indonesia saat Kembali ke Klub – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, berharap para pemain timnas Indonesia tetap menjalankan instruksi yang diberikan Shin Tae-yong saat kembali ke klub masing-masing. Selama memperkuat timnas Indonesia, para pemain sangat diperhatikan mulai dari tingkat kedisplinan hingga pola makan.

Saat ini skuad timnas Indonesia tengah bertanding pada Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia Grup G yang terpusat di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA). Di dua pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia Grup G, timnas Indonesia meraih hasil imbang kontra Thailand (2-2) dan dikalahkan Vietnam (4-0).

Zainudin Amali menuturkan, kompetisi di Tanah Air yang kembali bergulir bisa menjadi wadah pemain timnas Indonesia menjaga performa hingga meningkatkan kualitas. Kompetisi Liga 1 dan Liga 2 direncanakan bergulir pada Juli mendatang. Untuk gelaran Liga 1 akan dimulai pada 10 Juli mendatang. Sementara kompetisi Liga 2 baru digelar selang 14 hari setelah kick-off Liga 1.

“Mudah-mudahan pada saat kompetisi Liga 1 dan Liga 2 bergulir ini menjadi ajang pematangan buat mereka untuk berkompetisi,” kata Amali. “Di samping itu, harapan saya setelah kembali ke klub mereka masing-masing, tetap memegang apa yang sudah didapat selama di timnas.”

“Misalnya kedisiplinan, soal makan, latihan,” kata pria berusia 59 tahun itu. Dia mengingatkan Evan Dimas dkk agar tetap disiplin dalam segala hal saat kembali membela klub mereka. Apabila itu tidak dilakukan dengan baik akan menambah pekerjaan bagi pelatih asal Korea Selatan itu.

“Jangan sampai begitu kembali ke klub berbeda lagi,” kata Amali. “Nah akan susah buat Shin Tae-yong membangun tim itu,” kata pria kelahiran Gorontalo tersebut. Sementara itu, timnas Indonesia masih menyisakan satu pertandingan di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia Grup G melawan UEA, Jumat (11/8/2021).

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *