Georginio Wijnaldum Akhirnya Pilih PSG daripada Barcelona,Alasannya!

Georginio Wijnaldum Akhirnya Pilih PSG daripada Barcelona,Alasannya! – Gelandang anyar Paris Saint-Germain (PSG), Georginio Wijnaldum, mengungkapkan hal yang membuatnya menolak Barcelona dan memilih gabung dengan Les Parisiens. Georginio Wijnaldum memutuskan untuk bergabung dengan Paris Saint-Germain setelah perjalanannya bersama Liverpool berakhir.

Kisah Georginio Wijnaldum dengan Liverpool memang berakhir begitu musim 2020-2021 selesai dan sang pemain bisa pergi dari klub yang sudah dibelanya sejak 2016 itu setelah kontraknya di sana selesai per 30 Juni 2021.

Keputusan Georginio Wijnaldum memilih pindah ke PSG sendiri mengejutkan banyak pihak lantaran sebelumnya dia dikabarkan akan bergabung dengan raksasa Spanyol, Barcelona.

Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, yang pernah bekerja sama dengan Georginio Wijnaldum di timnas Belanda menjadi dasar dari berminatnya Blaugrana untuk merekrut gelandang 30 tahun tersebut pada bursa transfer musim panas 2021.

Akan tetapi, karena satu dan lain hal, transfer Georginio Wijnaldum ke Barcelona tidak pernah terwujud. Alasan Wijnaldum akhirnya menolak Barcelona dan memilih gabung dengan PSG sendiri awalnya tidak ada yang mengetahui. Namun, baru-baru ini Wijnaldum mengungkapkan sendiri apa alasan yang membuatnya melakukan hal tersebut.

Wijnaldum mengaku bahwa dirinya ingin menentukan klub mana yang dia bela berikutnya sebelum EURO 2020 yang dimainkan mulai 11 Juni sampai 11 Juli 2021 dimulai. Hal itu, menurut Wijnaldum, tidak akan didapatnya jika dia terus menunggu negosiasi dengan Barcelona yang berlarut-larut.

Oleh sebab itu, ketika PSG datang dan menawarkan segala hal yang menemui kriterianya, Wijnaldum pun akhirnya memutuskan meninggalkan negosiasi dengan Barcelona dan bergabung dengan tim arahan Mauricio Pochettino tersebut.

“Itu adalah pilihan yang sulit,” ucap Wijnaldum. “Kami bernegosiasi dengan Barcelona selama empat minggu tetapi kami tidak mencapai kesepakatan.” “PSG datang lebih cepat dan proyek mereka berbicara lebih banyak kepada saya.” “Sejujurnya, saya pikir saya akan bergabung dengan Barcelona karena pada awalnya mereka adalah satu-satunya klub yang tertarik.” “PSG dan Barcelona adalah klub yang benar-benar hebat, dan keduanya adalah klub di mana saya ingin bermain.” “Saya ingin membuat keputusan sebelum dimulainya Euro dan pada akhirnya saya memilih PSG,” kata Wijnaldum menambahkan. Wijnaldum sendiri akan menjadi pemain PSG secara resmi mulai 1 Juli 2021. Setelah itu, dia akan menjadi bagian dari PSG untuk musim 2021-2022 dan seterusnya hingga kontrak yang ditandatanganinya berakhir. Kontrak yang ditandatangani Wijnaldum sendiri berdurasi tiga tahun, dan itu akan menahannya di sana sampai 30 Juni 2024.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *