Gareth Southgate Cadangkan Luke Shaw Lawan Kroasia, Ini Alasannya

Gareth Southgate Cadangkan Luke Shaw Lawan Kroasia, Ini Alasannya – Sebuah informasi beredar mengenai absennya Luke Shaw di pertandingan Euro 2020 antara Inggris menghadapi Kroasia. Bek Manchester United itu dikabarkan mengalami cedera sehingga absen di pertandingan itu.

Pada pertandingan pembuka grup C tersebut, Gareth Southgate menurunkan skema 4-3-3. Pada pertandingan itu, Southgate memilih memainkan Kieran Trippier di posisi bek kiri. Keputusan ini menimbulkan banyak tanda tanya. Karena Southgate sebenarnya memiliki Luke Shaw, namun bek Manchester United itu malah diparkir di bangku cadangan.

Manchester Evening News mengklaim bahwa ada alasan mengapa Shaw tidak dimainkan di pertandingan itu. Hal ini dikarenakan Shaw mengalami cedera. Simak informasi mengenai cedera Shaw di bawah ini.

Cedera Pinggang
Menurut laporan itu, Shaw mengalami cedera di bagian pinggangnya. Ada tendon otot di bagian pinggangnya yang mengalami masalah. Sehingga pinggangnya harus dibalut dengan plester pelindung. Namun tim medis Inggris menilai cedera itu tidak terlalu parah sehingga dia bisa bermain.

Tidak Mau Ambil Resiko
Namun laporan itu mengklaim bahwa Southgate enggan ambil resiko dengan kondisi Shaw. Dia menilai sang bek adalah pemain yang krusial. Sehingga jika dia dipaksa bermain, itu berpotensi membuat cederanya kian parah. Itulah mengapa Southgate memutuskan untuk mencadangkan Shaw hingga akhir.

Menang
Inggris sendiri berhasil menang di pertandingan perdana itu. Mereka menang 1-0 atas Kroasia berkat gol semata wayang Raheem Sterling.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *