NGolinho, Julukan untuk Talenta Hebat N’Golo Kante

NGolinho, Julukan untuk Talenta Hebat N’Golo Kante – Kehebatan bintang Chelsea, N’Golo Kante, membuat kawan atau lawan berdecak kagum. Tidak heran, dia mendapat jukukan khusus atas talenta spesialnya itu. NGolo Kante bukan berasal dari Brasil. Namun, Kante punya julukan N’Golinho yang mengacu pada nama khas Brasil. Julukan itu datang dari eks rekan satu timnya di Chelsea, Cesc Fabregas. NGolo Kante segera menjadi idola bagi Chelsea sejak didatangkan dari Leicester City pada 2016. Chelsea membelinya dengan harga 38 juta euro. Harga yang murah jika melihat performanya saat ini. Kante membawa Chelsea meraih satu gelar juara Premier League.

Namun, satu momen yang akan melekat pada Kante adalah juara Liga Champions 2020/2021. Kante punya andil besar pada momen penting ini. Fabregas bermain untuk Chelsea pada 2014. Fabregas bermain selama satu dan setengah musim bersama Kante. Dia mengaku punya hubungan baik dengan Kante. Bahkan, dia punya julukan khusus untuk Kante. “Saya dan Hazard memberi julukan Brasil pada Kante, N’Golinho, ketika kami bersama di Chelsea dan saya masih memakai panggilan itu sampai hari ini,” ucap Fabregas. Fabregas memberi julukan itu tanpa alasan. Gelandang asal Spanyol itu merasa N’Golo Kante adalah pemain yang spesial. Secara teknis, Fabregas sangat kagum dengan kualitas pemain asal Prancis itu.

“Dia dikenal sebagai gelandang bertahan yang sangat sering melepas tekel dan acap kali mampu memenangkan bola, itu fantastis. Lebih spesial lagi karena kita tidak pernah melihatnya kehilangan bola,” kata Fabregas. Salah satu kelebihan Kante adalah daya jelajah yang bagus. Kante diklaim bisa meng-cover area yang luas di lapangan Namun, kata Fabregas, kemampuan Kante lebih dari lari-lari dan mengejar bola dari lawan. “Kante bisa berlari dengan bola dan menerobos pertahanan lawan, dan kadang-kadang, karena hanya dia yang melakukannya, kami tidak menghargai hal-hal itu,” kata Fabregas. “Mungkin, karena itulah kami memanggilnya N’Golinho. Dia salah satu gelandang paling lengkap di dunia. Itu sudah pasti,” tegas mantan pemain Arsenal tersebut.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *