Persib Perdalam Taktik dan Kerja Sama Pemain, Jelang Liga 1

Persib Perdalam Taktik dan Kerja Sama Pemain, Jelang Liga 1 – Persib Bandung sudah empat pekan menggelar latihan untuk persiapan Liga 1 2021/2022. Dalam seminggu terakhir, ada dua hal yang difokuskan oleh sang pelatih, Robert Alberts.

Pertama, pelatih asal Belanda ini fokus memperdalam pemahaman taktikal. Kedua, meningkatkan kerja sama antar pemain. Robert juga berupaya untuk meningkatkan kualitas pertahanan timnya. Sebab, dia menilai anak asuhnya masih kerap melakukan kesalahan yang berujung gol.

“Kami masih meningkatkan kualitas pertahanan melalui positioning yang kuat karena masih ada ruang kosong yang bisa dimanfaatkan oleh lawan untuk membuat gol,” Kata Robert.

“Lalu, kami akan mengasah pemain dalam hal memanfaatkan bola mati di situasi menyerang,” katanya menambahkan. Lebih lanjut, Robert mengatakan akan memberikan penilaian kepada setiap pemain. Dari penilaian itu, dia bakal menentukan siapa saja yang berhak ambil bagian di Piala Wali Kota Solo 2021.

“Hari Jumat (25/6) kami akan berlatih di Lembang dan melihat perkembangan sejumlah pemain untuk kemudian akan ditentukan siapa saja yang akan ikut ke Solo,” tutur Robert. “Kami berencana membawa 20 pemain dan memulai perjalanan di hari Minggu (27/6),” kata mantan pelatih PSM Makassar ini.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *