Liverpool Mengincar Dua Bintang Muda di Piala Eropa 2020

Liverpool Mengincar Dua Bintang Muda di Piala Eropa 2020 – Setelah dipastikan kehilangan Georginio Wijnaldum yang pergi ke Paris Saint-Germain, Liverpool hingga saat ini masih belum mendapat sosok pengganti. The Reds kini dikabarkan mengincar gelandang Portugal, Renato Sanches, untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Wijnaldum. Lima tahun yang lalu, Renato Sanches yang masih berusia 19 tahun ikut membawa negaranya menjuarai Piala Eropa 2016. Dia memecahkan rekor Cristiano Ronaldo yang sudah bertahan selama 12 tahun sebagai pemain termuda di skuad Portugal dan terpilih sebagai pemain termuda terbaik di turnamen Piala Er

Renato Sanches.
Gelandang muda berusia 23 tahun ini merupakan salah satu sosok kunci di balik kesuksesan Lille menjadi jawara Ligue 1 musim ini. Ia juga mempunyai pengalaman saat membawa Portugal Juara Euro 2016 lalu. Kariernya sempat redup usai diboyong Bayern Munchen. Setelah menjuarai Piala Eropa bersama Portugal, Sanches dibeli Bayern Munchen dari Benfica. Namun kiprahnya di Munchen tidak cemerlang. Dia sempat dipinjamkan ke Swansea dan penampilannya tidak terlalu cemerlang. Pada 2019 Sanches pergi ke Lille dan musim lalu ikut membantu klubnya menjuarai Ligue 1 pada musim kedua. Gaya main Sanches dinilai tepat buat menggantikan sosok Wijnaldum. Hal itu diungkapkan eks pemain Liverpool di musim 2011-2016, Jose Enrique. “Sanches punya gaya yang mirip dengan Gini. Usianya baru 23 tahun dan baru saja membantu Lille menjuarai Liga. Kekuatan fisiknya di atas rata-rata pemain lain dan dia punya kreativitas seperti Gini. Dia pemain yang cocok buat Liverpool,” kata Enrique.

Donyell Malen.
Penyerang muda PSV Eindhoven berusia 22 tahun ini mampu mencetak 19 gol dan 8 assist dalam 32 penampilannya di eredivisie musim ini. Ia merupakan pencetak gol terbanyak dari seluruh anggota skuat Timnas Belanda yang akan bertanding di Euro 2020. Selain Sanches, Liverpool juga dikaitkan dengan penyerang sayap Belanda, Donyell Malen. Pemuda berusia 22 tahun ini sekarang masih dimiliki PSV Eindhoven dan kini juga tengah berlaga di Piala Eropa 2020 bersama Belanda. Hanya saja, kalau mengincar Malen, Liverpool bakal bersaing dengan Borussia Dortmund. Klub Bundesliga itu mencari pengganti jika Jadon Sancho jadi pindah ke Manchester United. Dortmund bahkan dikabarkan sudah membuka kontak dengan Mino Raiola yang menjadi agen Malen. Dortmund membuka harga sebesar 25 juta Poundsterling (sekitar Rp 501 miliar) buat pemain yang pernah menimba ilmu di akademi Arsenal itu.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *