Messi Membuat Rekor, Pemain dengan Penampilan Terbanyak untuk Argentina

Messi Membuat Rekor, Pemain dengan Penampilan Terbanyak untuk Argentina – Lionel Messi membuat rekor penampilan di Timnas Argentina. Striker 34 tahun itu menjadi pemilik caps terbanyak Albiceleste sepanjang sejarah. Lionel Messi menorehkan rekor itu, saat diturunkan Argentina menghadapi Bolivia di matchday terakhir Grup A Copa America 2021.

Di Arena Pantanal, Cuiaba, Selasa (29/6) pagi WIB, La Pulga turun sejak menit pertama. Messi menginspirasi kemenangan 4-1 Argentina atas Bolivia. Penyerang Barcelona itu membuat satu assist dan dua gol. Tidak hanya meloloskan Argentina ke perempatfinal, Messi juga membuat rekor pribadi di pertandingan tersebut.

Pemilik 6 Ballon d’Or itu kini menjadi pemain dengan jumlah penampilan terbanyak untuk negaranya. Messi kini sudah tampil 148 kali untuk Timnas Argentina. Dia melewati catatan Javier Mascherano, yang sudah bermain 147 kali.

Messi sendiri mengawali penampilannya di Timnas Argentina sejak 2005. Pertandingan melawan Hongaria pada 17 Agustus 2005 menjadi debutnya mengenakan jersey Tim Tango. Hingga kini, Lionel Messi sudah punya 148 penampilan. Sebanyak 75 gol juga sudah dia cetak untuk negaranya.

Hanya saja, minim gelar masih dipersembahkan Messi untuk Argentina. Satu-satunya prestasi dia sumbang adalah ketika membawa Argentina juara Olimpiade 2008. Di Copa America, Messi sudah tiga kali gagal di final, yakni pada edisi 2007, 2015, dan 2016. Sementara di Piala Dunia, Messi juga sudah gagal sekali di final, saat menjadi runner up pada 2014.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *