Belgia vs Italia di Babak Perempat final Euro 2020 3 Juli 2021

Belgia vs Italia di Babak Perempat final Euro 2020 3 Juli 2021 –Timnas Belgia akan berhadapan dengan Timnas Italia di babak perempat final Euro 2020, Sabtu (3/7/2021). Pertandingan ini akan digelar di Allianz Arena, Munich. Pemenangnya akan menghadapi Swiss atau Spanyol di semifinal. Belgia masih sempurna di Euro 2020 dengan 14 kemenangan dari 14 pertandingan sejak babak kualifikasi, mencetak 48 gol dan cuma kebobolan empat gol.

Di babak 16 besar, juara Grup B ini menaklukkan juara bertahan Portugal 1-0 melalui gol tunggal Thorgan Hazard. Hanya sayang, kemenangan atas Portugal harus dibayar mahal dengan cederanya Kevin De Bruyne dan Eden Hazard. Keduanya pun diragukan bisa tampil melawan Italia.

Sementara itu, Italia sama impresifnya dengan Belgia. Gli Azzurri juga masih sempurna di Euro 2020 dengan 14 kemenangan dari 14 pertandingan sejak babak kualifikasi, mencetak 46 gol dan hanya kebobolan lima. Di babak 16 besar, dengan statusnya sebagai juara Grup A, Italia menjinakkan Austria dengan skor 2-1 lewat extra time.

Italia menang melalui gol-gol Federico Chiesa dan Matteo Pessina. Ada dua pemain Belgia yang saat ini bermain di Italia, yakni Romelu Lukaku dan Dries Mertens. Mereka tentu sudah paham dengan kelebihan dan kekurangan bek-bek Italia, tapi begitu juga sebaliknya.
Belgia dan Italia terakhir kali di fase grup Euro 2016.

Belgia kalah 0-2. Dua gol Italia dicetak oleh Emanuele Giaccherini menit 32 dan Graziano Pelle menit 90+3. Sebelum itu, Belgia dan Italia juga bertemu di fase grup Euro 2000. Pertandingan itu juga dimenangi Italia, dan skornya juga 2-0. Waktu itu, Italia menang lewat gol-gol Francesco Totti menit 6 dan Stefano Fiore menit 66.

Kali ini, Belgia dan Italia berjumpa di perempat final Euro 2020. Melihat performa kedua tim yang saat ini sama-sama sedang sulit dikalahkan, akankah pertandingan nanti selesai di waktu normal? Siapakah di antara mereka yang akan menang dan melangkah ke semifinal?

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *