5 Pesepakbola Bintang yang Jarang Main di Piala Eropa 2020, Nomor 2 Pemain Baru

5 Pesepakbola Bintang yang Jarang Main di Piala Eropa 2020, Nomor 2 Pemain Baru – Manchester United Gelaran Piala Eropa 2020 sudah memasuki babak semifinal. Berbagai kejutan dan hasil yang diluar dari dugaan mewarnai perjalanan ke babak empat besar. Sejumlah nama juga mulai mencuri perhatian lewat penampilan apik mereka di lapangan hijau.

Gelaran bergengsi seperti Piala Eropa 2020 memang menjadi panggung bagi para pemain untuk menunjukkan kualitas mereka. Hal ini jelas akan berdampak pada karier mereka di kemudian hari. Sayangnya, beberapa pemain yang diprediksi bakal bersinar di gelaran Piala Eropa 2020 kali ini justru mengalami hal sebaliknya. Mereka bahkan sulit mendapat kepercayaan untuk mendapat waktu bermain dari pelatih.

  1. Jack Grealish (Timnas Inggris)
    Jack Grealish jadi pemain Timnas Inggris lain yang dianggap kurang mendapat waktu bermain di pertandingan Piala Eropa 2020. Kedalaman skuad yang baik sepertinya membuat pelatih Gareth Southgate harus memutar otak lebih untuk menentukan sebelas pemain utama tim. Grealish yang bersinar bersama Aston Villa awalnya disebut-sebut bakal jadi salah satu andalan The Three Lions pada gelaran Piala Eropa 2020 kali ini. Sayangnya, yang terjadi justru sebaliknya. Dia baru tampil sebanyak tiga kali dan melewatkan pertandingan kontra Ukraina sebagai pemain cadangan.
  2. Jadon Sancho (Timnas Inggris)
    Sancho juga jadi salah satu pemain yang awalnya diprediksi bakal bersinar pada gelaran Piala Eropa 2020 kali ini. Namun, yang terjadi justru sebaliknya. Pemain Borussia Dortmund itu bahkan baru bermain sebanyak dua kali bersama skuad The Three Lions. Meski mendapat kesempatan tampil sebagai pemain utama di pertandingan kontra Ukraina, sebelumnya Sancho hanyalah penghias bangku cadangan bagi pelatih Gareth Southgate. Dia hanya tampil satu kali saat Inggris menghadapi Republik Ceko. Itupu, Sancho hanya bermain selama enam menit saja.
  3. Thiago Alcantara (Timnas Spanyol)
    Spanyol memang dikenal memiliki sejumlah pemain hebat di lini tengah mereka. Tidak heran pemain sekelas Thiago Alcantara pun sulit mendapat waktu bermain bersama tim matador. Dia tercatat baru tampil sebanyak tiga kali. Waktu tampil paling lama bagi Thiago adalah 24 menit saat Spanyol menghadapi Swiss di pertandingan perdana Grup E.Spanyol sendiri akan menghadapi Italia di babak semifinal. Pelatih Luis Enrique seharusnya bisa memberikan kepercayaan lebih kepada penggawa Liverpool ini saat menghadali Gli Azzurri.
  4. Federico Chiesa (Timnas Italia)
    Nasib Chiesa mungkin masi lebih baik dari Rashford. Pemain Juventus itu merasakan tampil sejak pertandingan perdanan fase grup hingga saat Italia menghadapi Belgia di babak perempatfinal. Akan tetapi, banyak yang menyarankan pelatih Roberto Mancini untuk lebih sering memasang Chiesa sebagai starter. Chiesa telah membuktikan kualitasnya saat masuk sebagai pemain pengganti dan langsung mencetak gol di pertandingan kontra Austria.
  5. Marcus Rashford (Timnas Inggris)
    Berbicara mengenai kualitas, Rasford jelas tidak perlu diragukan lagi sebagai seorang penyerang. Meski terbilang masih muda, dia telah menjadi salah satu andalan di garis serang Manchester United. Sayangnya, hal itu tidak terjadi bersama Timnas Inggris. Penyerang 23 tahun itu bahkan belum mendapat waktu bermain secara penuh dari pelatih Gareth Southgate. Menit bermain paling lama Rashofrd adalah saat Inggris menghadapi Ukraina di babak perempatfinal kemarin. Itupun, Rashford hanya bermain 25 menit saat ditunjuk menggantikan Raheem Sterling di menit ke-65.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *