Cara Mendapat Obat Gratis Pasien Isoman melalui Aplikasi Telemedicine

Cara Mendapat Obat Gratis Pasien Isoman melalui Aplikasi Telemedicine – Kementerian Kesehatan bekerjasama dengan 11 platform telemedicine untuk memberikan layanan konsultasi dan obat gratis bagi pasien Covid-19 isolasi mandiri. Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin memastikan obat dan layanan ini diberikan secara gratis bagi para pasien isoman. “Semua ini diberikan secara gratis sebagai kontribusi dari 11 platform telemedicine dan obat-obatannya dilakukan juga dari Kementerian kesehatan.

Semuanya akan dilakukan berbasis digital,” kata Budi dalam konferensi pers, Senin (5/7/2021). Paket Obat Gratis untuk Pasien Isolasi Mandiri Direktur Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular Kementerian Kesehatan Siti Nadia Tarmizi mengharapkan pasien yang sedang melakukan isolasi mandiri tetap bisa berkonsultasi dengan dokter dan mendapatkan paket obat gratis. “Hari ini kita meluncurkan telemedicine untuk memudahkan masyarakat konsultasi yang akan isolasi mandiri dan juga mendapatkan paket pengobatan,” katanya.

Link download 11 aplikasi telemedicine Berikut ini daftar 11 layanan berikut link telemedicine yang menyediakan obat gratis pasien Covid-19 yang menjalani isoman:
Alodokter Google form Android iOS
Getwell Android
GoodDoctor Android iOS
Halodoc Website Android iOS
KlikDokter LiveChat Android
KlinikGo Android
LinkSehat Android
Milvik Android
ProSehat WhatsApp Chat Android
SehatQ Android iOS
YesDok Website Android iOS.

Cara konsultasi, dari 11 platform yang disediakan pemerintah langkah konsultasinya berbeda-beda. Ada yang mengharuskan pasien untuk mendownload aplikasi terlebih dahulu, mendaftar secara online, mengunggah hasil swab test, dan sebagainya. Salah satu platform yang menyediakan layanan konsultasi pasien isoman adalah YesDok.

Cara memulai konsultasinya adalah sebagai berikut:

  1. Download aplikasi Download aplikasi YesDok di App Store/Play Store.
  2. Buat akun baru Masukkan identitas diri seperti nama depan, nama belakang, email, nomor telepon.
  3. Masukkan kode undangan Untuk konsultasi gratis masukkan kode undangan ISOMANYESDOK saat pendaftaran atau registrasi. Gratis konsultasi berlaku hanya untuk 1 kali untuk 1 akun. Sedangkan untuk pengguna lama masukkan kode voucher ISOMANYESDOK pada menu paket.
  4. Pada halaman beranda tekan tombol Yes untuk memulai konsultasi
  5. Tekan tombol Mulai Konsultasi
  6. Pilih metode pembayaran Paket Starter kemudian tekan tombol Mulai Konsultasi
  7. Tunggu beberapa saat sampai dokter menghubungi Anda
  8. Anda mempunyai waktu 10 menit untuk konsultasi
  9. Anda dapat melihat rangkuman konsultasi pada halaman riwayat.

Ketentuan obat gratis Pemberian dan pengiriman obat gratis hanya bagi pasien Positif Covid-19 yang terdaftar sistem Kemenkes RI dan mendapat WA dari Kemenkes RI. Obat gratis hanya meliputi:
Paket Obat A: Multivitamin (C, D, E, Zinc) 1×1 jumlah 10 Atau
Paket Obat B: Multivitamin (C,D,E,Zinc) 1×1 jumlah 10 Azitromisin 500mg 1×1 jumlah 5 Oseltamivir 75mg 2×1 jumlah 14 Parasetamol 500mg 3×1 jumlah 10.

Diluar obat tersebut biaya ditanggung sendiri. Setelah selesai berkonsultasi, kirim screenshot resep/rekomendasi obat (di riwayat konsultasi) ke WA apotik kimia farma terdekat

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *