Timnas Italia Pantas Jadi Juara Euro 2020, ini alasannya!

Timnas Italia Pantas Jadi Juara Euro 2020, ini alasannya! – Seluruh pencinta sepak bola dunia akan tertuju pada pertandingan akbar final Euro 2020 yang mempertemukan Timnas Italia melawan Inggris di Stadion Wembley, London, Senin (12/7/2021) dini hari pukul 02.00 WIB. Antusiasme partai final kedua tim juga dirasakan pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. Pelatih berusia 66 tahun ini menjagokan Italia keluar sebagai juara Euro 2020. Menurutnya, Italia pantas menjadi juara karena perfoma yang ditunjukkannya sepanjang Euro 2020 berlangsung. Terutama, pada fase semi final menghadapi Spanyol.

Dalam pertandingan tersebut, Italia sukses membungkam perlawanan La Furia Roja lewat drama adu penalti (4-2), setelah sebelumnya kedua tim meraih hasil imbang 1-1. “Italia sudah membuktikan kualitasnya saat mereka mengalahkan Spanyol. Saya pikir, mereka pantas untuk bisa ke final,” kata Robert Rene Alberts. Sedangkan, Robert menilai lolosnya Inggris ke babak final diwarnai kontroversi penalti Raheem Sterling. Banyak yang menganggap penyerang Manchester City ini melakukan diving karena tidak ada sentuhan dengan pemain Spanyol di kotak terlarang.

Namun, wasit Danny Makkelie menunjuk titik putih tanda penalti untuk Inggris. Hary Kane yang menjadi algojo sukses mengeksekusi penalti sekaligus membawa Inggris menang 2-1 atas Denmark. “Inggris mendapat gol bunuh diri yang dilakukan pemain Denmark dan ada penalti yang kontroversial,” katanya. “Banyak orang menyebut Inggris tidak pantas mendapat penalti itu. Jadi saya pikir Inggris bukanlah tim yang layak untuk berada di final, melainkan Denmark,” lanjut Robert. Robert melihat secara kualitas permainan Italia memiliki keunggulan ketimbang Inggris pada final ajang Euro 2020 nanti.

Menurutnya, Gli Azzurri sebagai tim yang kuat dalam menyerang dan cepat dalam bertahan. “Di sana (Italia) juga ada dua pemain belakang (Leonardo Bonucci dan Giorgio Chiellini) yang punya kepemimpinan sangat baik. Melihat penampilan Italia ini menjadi sebuah kebahagiaan buat saya, karena mereka tidak lagi bermain dengan taktik yang menunda permainan,” terangnya. “Ini adalah tim yang bermain dengan positif dan juga karakter yang baik dan dihuni oleh banyak generasi baru. Secara personal, saya melihat Italia akan keluar sebagai juaranya,” kata eks pelatih PSM Makassar ini.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *