PSSI Segera Bahas Program Timnas Indonesia Bersama Shin Tae-yong

PSSI Segera Bahas Program Timnas Indonesia Bersama Shin Tae-yong – Sekertaris Jendral (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi, mengatakan bahwa pihaknya akan menggelar meeting bersama dengan pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Shin Tae-yong beserta staf akan rapat bersama dengan Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri secara virtual, Kamis (15/7/2021). Shin Tae-yong dalam meeting virtual tersebut akan membahas program untuk timnas Indonesia dalam waktu dekat. Yunus Nusi menjelaskan bahwa dalam rapat tersebut nantinya banyak hal yang akan dibahas.

Hal ini perlu dibahas dengan jelas dan pasti, sebab beberapa agenda timnas seperti timnas U-22 Indonesia untuk SEA Games 2021 telah diundur. Sehingga agenda timnas mana yang akan difokuskan untuk TC dan yang lainnya. “Besok direktur teknik akan meeting virtual dengan Shin Tae-yong beserta staf,” kata Yunus Nusi. “Roadmap akan dibahas termasuk waktu TC nantinya,” katanya. Setelah agenda untuk timnas yang akan bertandingdi SEA Games 2021 dibatalkan. Shin Tae-yong juga belum bisa fokus pada Piala Dunia U-20 karena untuk agenda ini baru akan digelar pada tahun 2023. Oleh karena itu, tentu saja perubahan untuk skuad timnas Indonesia.

Pelatih asal Korea Selatan itu diagendakan bakal membahas agenda terbaru untuk Kualifikasi Piala Asia U-23 2023. Selain itu, ada juga timnas senior yang bakal bertanding di Piala AFF 2020 yang ditunda ke tahun 2021 ini. Maka dari itu, untuk persiapan tim akan dibahas dan rencana waktu latihan juga akan jadi pembahasan penting. Hal ini sebab Indonesia tengah menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat. Sehingga sulit bagi PSSI untuk bisa mengumpulkan para pemain disituasi saat ini. Apalagi dengan keadaan ini timnas Indonesia secara otomatis tidak akan bisa menggelar TC di Jakarta. Sebab Jakarta juga tengah menerapkan aturan ketat dan segala kegiatan tidak diperbolehkan.

Oleh karena itu, PSSI juga saat ini tengah memantau terus perkembangan daerah-daerah untuk bisa menggelar TC timnas Indonesia di luar Pulau Jawa. Ini dapat dilakukan karena luar Pulau Jawa sedang tidak menerapkan PPKM Darurat. PSSI saat ini telah memantau dua daeerah yakni Palembang (Stadion Jakabaring) dan Balikpapan (Stadion Batakan). “Kami tetap melihat perkembangan demi perkembangan daerah-daerah yang bisa untuk pelaksanaan TC timnas Indonesia,” katanya. Sementara itu, saat ini Shin Tae-yong masih berada di Korea Selatan dan dijadwalkan bakal kembali ke Indonesia pada Agustus mendatang.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *