Lima Tips Jitu Tembakan Headshot di Free Fire

Lima Tips Jitu Tembakan Headshot di Free Fire – Sebuah keunggulan bisa mendapatkan headshot dan melenyapkan musuh seketika. Ada beberapa tips jitu jika ingin meraih headshot di Free Fire. Sayangnya, untuk mendapatkan headshot terbilang sulit dilakukan. Menembakkan peluru dengan posisi layar digerakan ke atas sedikit adalah skill yang harus terus dilatih. Namun, bagi kamu yang ingin mendapatkan headshot ada tipsnya. Berikut 5 tips jitu meraih headshot di Free Fire (FF).

  1. Atur Ulang Sensitivitas
    Sebelum bermain, kamu perlu mengatur setting game, terutama pengaturan sensitivitas. Ada banyak variasi bagaimana cara mengatur sensitivitas di game Free Fire. Kamu bisa mencontoh settingan dari YouTuber FrontaL Gaming, salah satu pemain profesional yang populer di kalangan pecinta game Free Fire.
    Berikut tips sensitivitas rekomendasi dari FrontaL Gaming: general: 47, red dot: 50, 2x scope: 82, 4x scope 86, AWM scope: 0. Pengaturan ini dijamin bikin kamu stabil dalam menembak.
  2. Pilih Senjata yang Tepat
    Setelah lakukan mengatur sensitivitas game, cari senjata yang tepat. Kamu harus dapat mencari senjata sesuai spesifikasi yang dibutuhkan, seperti berdasarkan jarak tembakan. Di antaranya, senjata shotgun tipe M1014, Groza, dan Scar. Senjata tipe SMG juga bisa gunakan, yakni tipe P90 atau MP40, sedangkan senjata sniper bisa memakai AWM. Sebaiknya kamu tidak menggunakan senjata dengan recoil tinggi jika ingin mendapat headshot, seperti seperti AK-47 atau AN94 karena peluru yang dilontarkan tidak serta merta mengarah sesuai crosshair.
  3. Modifikasi Senjata dengan Menambahkan Attachment
    Setelah mendapatkan senjata yang sesuai, kamu bisa memodifikasi senjata dengan menambahkan attachment. Misalnya, jika kamu hanya mempunyai senjata dengan recoil tinggi, bisa menambahkan attachment, seperti foregrip. Dengan modifikasi yang tepat, nilai recoil-nya bisa turun hingga 50%. Selain itu, juga menambahkan scope. Sehingga bisa digunakan untuk membidik musuh dari jarak jauh dan bisa langsung membidik tembakan ke kepala musuh. Sayangnya tidak semua senjata cocok dimodifikasi, cari senjata yang cocok dimodifikasi beserta attachment yang sesuai.
  4. Pelajari Aim Headshot di Free Fire
    Cara berikutnya adalah dengan berlatih aim sesering mungkin dengan menggunakan scope dan mengarahkan tepat pada lawan. Arahkan posisi scope sedikit di atas kepala lawan dan kemudian tembak dengan senjata sniper. Dengan berlatih aim secara berulang, insting menembak akan terbentuk. Selain itu dalam game Free Fire, ada sebuah fitur yang memudahkan para pemain untuk menembak musuh mereka. Fitur ini bernama auto aim atau presisi bidik. Artinya, jika pemain menembak, arah tembak otomatis diarahkan ke musuh. Kamu juga bisa memaksimalkan latihan dengan fitur ini.
  5. Incar Musuh yang Sedang Lengah
    Hal lain yang perlu kamu ingat adalah incar musuh yang sedang lengah. Karena selain faktor senjata dan teknik, faktor kelemahan musuh juga jadi penentu berhasilnya headshot. Saat musuh tidak sadar, kamu bisa diam-diam mengincar tembakan ke arah kepala. Kepala merupakan bagian vital sehingga sekali terkena tembakan akan langsung tewas. Pastikan juga posisi kamu lebih tinggi dari musuh agar jarak pandang dan jangkauan akan lebih luas lagi serta akurasi tembakan akan meningkat lagi.

Itulah tadi beberapa tips meraih headshot di Free Fire. Silakan dicoba dan dirasakan manfaatnya dalam pertempuran di game Free Fire.

Published
Categorized as games

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *