Barcelona Ngotot Jual Antoine Griezmann, Ini Alasannya!

Barcelona Ngotot Jual Antoine Griezmann, Ini Alasannya! – Barcelona disebut punya alasan tersendiri soal keinginan untuk menjual penyerang mereka, Antoine Griezmann. Kalau berbicara soal penyerang yang paling malang saat ini, Antoine Griezmann bisa menjadi sosok utama. Pasalnya, keberadaan Griezmann sudah tidak diinginkan lagi oleh Barcelona. Sebelumnya, Barcelona telah berusaha untuk memulangkan Griezmann ke Atletico Madrid.

Akan tetapi, Atletico Madrid dikabarkan menolak karena tidak sanggup menuruti permintaan gaji tinggi Griezmann. Selain itu, Griezmann juga disebut ditawarkan kepada Juventus. Penyerang timnas Prancis itu rencananya akan ditukar dengan striker Juventus, Paulo Dybala. Namun, baik Barcelona maupun Juventus, tidak mengonfirmasi adanya rumor tersebut.

Terbaru, Griezmann akan ditawarkan kepada dua klub Liga Inggris, yakni Manchester City dan Tottenham Hotspur. Griezmann disebut mampu menjadi alternatif bagi Manchester City kalau gagal mendatangkan Harry Kane. Sementara itu, Tottenham Hotspur bisa saja mendatangkan Griezmann kalau Kane jadi pindah ke Manchester City. Kegigihan Barcelona menjual Griezmann pun akhirnya menimbulkan tanda tanya. Sebenarnya ada apa dengan Blaugrana?

Griezmann merupakan salah satu pemain dengan gaji tertinggi di Barcelona. Penyerang berusia 30 tahun itu bisa menerima uang sebesar 350 ribu euro atau setara dengan 5,96 miliar per pekan. Jumlah gaji tersebut jelas menjadi beban bagi Barcelona yang tengah berada dalam kondisi krisis keuangan. Apalagi, catatan Griezmann selama menjadi pemain Barcelona bisa dibilang tidak begitu mentereng. Menurut data Transfermarkt, Griezmann telah bermain untuk Barcelona sebanyak 99 kali di semua kompetisi.

Momen Antoine Griezmann menggendong Lionel Messi usai mencetak gol ke gawang Villarreal pada pertandingan pekan ke-32 Liga Spanyol 2020-2021.Dari 99 pertandingan tersebut, Griezmann hanya mampu mencetak 35 gol di berbagai pertandingan untuk Barcelona. Padahal, mantan penyerang Atletico Madrid itu dibeli untuk menambah daya gedor Barcelona. Bahkan, Barcelona rela merogoh kocek hingga 120 juta euro atau sekitar Rp 2,04 triliun untuk mendatangkan Griezmann dari Atletico Madrid pada 2019.

Presiden Barcelona, Joan Laporta, secara blak-blakan juga mengaku ingin menjual Griezmann. “Griezmann adalah pemain yang memiliki pasar, dengan banyak klub yang tertarik, dan kami sedang membangun skuad untuk mencari keseimbangan finansial,” kata Laporta. “Jika pasar bergerak, maka kami terbuka untuk semua tawaran karena kami berada di saat yang sulit di mana kami harus menyeimbangkan keuangan yang adil.”

“Oleh karena itu, kami harus berbicara dengan semua pemain sehingga tidak merugikan mereka, atau untuk waktu seminimal mungkin.” “Kami membuat keseimbangan ini dan terbuka untuk semua opsi yang dapat diberikan pasar kepada kami, tetapi kami tidak ingin merugikan tim secara kompetitif,” kata Laporta menambahkan.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *