Hasil Olimpiade Tokyo 2020

Hasil Olimpiade Tokyo 2020 – Kalahkan Calon Musuh Timnas Indonesia U-23, Skuad Mewah Spanyol Raih Kemenangan Perdana – Skuad mewah Spanyol akhirnya meraih kemenangan perdana di perlombaan Olimpiade Tokyo 2020 setelah mengalahkan calon musuh timnas Indonesia U-23.

Timnas Spanyol U-23 bertemu dengan timnas Australia U-23 dalam matchday kedua babak penyisihan Grup C Olimpiade Tokyo 2020 cabang olahraga sepak bola di Stadion Sapporo Dome, Minggu (25/7/2021) waktu setempat atau malam hari WIB.

Spanyol tampil jauh lebih dominan dalam pertandingan kali ini dengan penguasaan bola mencapai 73 persen. Selain itu, Spanyol juga melepaskan 15 tembakan dengan lima di antaranya mengarah tepat ke gawang Australia. Sementara Australia hanya melepaskan dua tembakan tanpa ada satu pun yang menuju ke gawang Spanyol.

Dalam pertandingan kali ini, Spanyol akhirnya memetik kemenangan perdana mereka di ajang Olimpiade Tokyo 2020 setelah mengalahkan Australia yang juga menjadi calon musuh timnas Indonesia U-23 di ajang Kualifikasi Piala Asia U-23 2022.

Timnas Spanyol U-23 tampil lebih mendominasi dan terus menggempur garis belakang timnas Australia U-23 sejak babak pertama dimulai. Spanyol mendapatkan peluang bagus pada menit ke-19 melalui wonderkid Barcelona, Pedri, yang melepaskan tendangan first time dari luar kotak penalti.

Beruntung bagi Australia, kiper Tom Glover masih mampu menangkap bola hasil tembakan Pedri. Dua menit berselang, tepatnya pada menit ke-21, Mikel Oyarzabal ganti membahayakan gawang Australia usai memanfaatkan umpan terobosan dari rekan setimnya.

Sial bagi Spanyol, tendangan keras Oyarzabal dari dalam kotak penalti yang menyasar ke tiang jauh hanya membentur mistar gawang Australia. Spanyol seolah tidak memberikan kesempatan bagi Australia untuk menekan garis belakang mereka yang dikomandoi oleh rekrutan anyar Barcelona, Eric Garcia.

Hingga pertandingan berjalan setengah jam, Australia bahkan tidak mampu melepaskan satu tembakan pun ke gawang Argentina dan hanya memiliki penguasaan bola 29 persen. Pada menit ke-42, Spanyol mendapatkan peluang matang di depan gawang Australia melalui aksi Carlos Soler.

Menerima umpan terobosan dari Dani Olmo, Soler lolos dari jebakan offside dan melepaskan tendangan ke arah gawang Tom Glover. Akan tetapi, sepakan Soler masih belum tepat sasaran dan hanya mengenai sisi kiri jala gawang Australia. Tidak ada peluang berarti yang tercipta setelah itu dan babak pertama pun berakhir dengan skor masih sama kuat 0-0.

Di babak kedua, Spanyol sama sekali tidak mengendurkan serangan dan terus mendominasi jalannya pertandingan. Meski terus menguasai jalannya pertandingan di babak kedua, Spanyol tidak kunjung mampu mencetak gol hingga pertandingan sudah berjalan 60 menit.

Spanyol baru mendapatkan peluang matang pada menit ke-70 melalui aksi kerja sama Dani Olmo dan Mikel Oyarzabal. Hanya, tendangan Olmo masih terlalu lemah dan mengarah tepat ke dekapan kiper Australia, Tim Glover. Giliran Pedri yang membahayakan gawang Australia pada menit ke-76 setelah terjadi kemelut di depan gawang Australia.

Lagi-lagi, tendangan Pedri hanya mengarah tepat ke kiper dan berhasil ditangkap dengan baik oleh Glover. Setelah berkali-kali menggempur tembok pertahanan Australia, Spanyol akhirnya mencetak gol pada menit ke-81.

Masuknya Marco Asensio pada menit ke-68 menggantikan Carlos Soler nampaknya berpengaruh terhadap ketajaman lini serang Spanyol. Asensio yang dipasang pada sektor sayap kanan mengirimkan umpan silang ke dalam kotak penalti Australia. Oyarzabal memenangi duel udara dengan dua bek Australia dan melepaskan sundulan mengarah ke tiang jauh yang tidak mampu dijangkau oleh Glover.

Skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Spanyol. Gol dari Oyarzabal tersebut menjadi satu-satunya yang terjadi dalam pertandingan kali ini. Dengan demikian, Spanyol berhak meraih tiga poin dan akan memperebutkan tiket perempat final di pertandingan terakhir melawan timnas Argentina U-23. Australia U-23 0-1 Spanyol U-23 (Mikel Oyarzabal 81′)

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *