Ini Faktanya,Pokemon Unite Sama dengan Dota 2 atau Mobile Legends!

Ini Faktanya,Pokemon Unite Sama dengan Dota 2 atau Mobile Legends! – Pokemon Unite resmi berlabuh di Nintendo Switch. Kendati begitu, apakah gameplay yang tersaji serupa dengan game Mutiplayer Online Battle Arena (MOBA), seperti Dota 2 dan Mobile Legends? Umumnya, game moba menyajikan pertarungan tim 5vs5.

Objektifnya, meminta pemain untuk menghancurkan inti base tower lawan. Sehingga poin kill bukan menjadi penentu kemenangan dari pertandingan yang dijalani. Berbeda dengan Pokemon Unite, di mana TiMi Studio Group, selaku developer, menyisipkan aturan yang cukup unik.

Pemain tidak lagi menghancurkan tower, akan tetapi, ada tugas lain yaitu mengumpulkan poin. Poin bisa didapatkan, melalui Pokemon liar yang berhasil dibunuh atau mengalahkan lawan. Lalu membawa poin tersebut, ke sebuah tower berbentuk ring basket. Pemenang ditentukan dari tim yang memiliki poin terbanyak, hingga waktu yang ditentukan selesai.

Menariknya, Pokemon yang digunakan bisa berovolusi layaknya di film. Hal menyenangkan lainnya tentang game ini adalah Pokemon Unite memiliki batas waktu yang ketat. Sehingga berbeda sekali dengan game moba seperti Dota 2, League of Legends, Mobile Legends atau Arena of Valor, yang dapat berlangsung begitu lama.

Bahkan untuk ukuran Dota 2 dan League of Legends, bisa berlangsung hingga 1 satu jam lamanya, bila memasuki late game. Sedangkan satu pertandingan Pokemon Unite hanya membutuhkan waktu 10 menit. Sedikit informasi, game moba kolaborasi The Pokemon Company dan TiMi Studio Group ini, memiliki dua tahap perilisan.

Pertama, hadir terlebih dahulu di Nintendo Switch (21/7). Kedua, meluncur ke platform mobile pada bulan September 2021. Kabar baiknya Pokemon Unite bisa dinikmati secara gratis, dengan sedikit sentuhan bisnis microtransactions di dalamnya. Nantinya, ini akan menjadi game lintas platform, di mana pemain Switch dan mobile dapat bertemu secara online.

Published
Categorized as games

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *