Jerman Tersingkir di Pertandingan Sepak Bola Olimpiade Tokyo 2020

Jerman Tersingkir di Pertandingan Sepak Bola Olimpiade Tokyo 2020 – Jerman bermain imbang 1-1 dengan Pantai Gading di pertandingan terakhir Grup D Olimpiade Tokyo 2020. Hasil ini membuat Jerman gagal lanjut ke perempatfinal. Jerman menghadapi Pantai Gading di Miyagi Stadium pada pertandingan terakhir Grup D cabor sepakbola putra Olimpiade Tokyo 2020, Rabu (28/7/2021) sore. Kedua tim harus saling sikut demi tiket ke perempatfinal. Jerman tampil menekan di awal pertandingan. Mereka mengancam di menit ke-10.

Kombinasi umpan apik pemain Jerman di sisi kiri membuat Marco Ritcher punya ruang untuk melepas tembakan di kotak penalti. Upaya sepakan Ritcher masih melebar dari gawang Pantai Gading. Jerman masih dominan hingga pertengahan babak pertama.

Peluang emas dimiliki Nationalelf pada menit ke-25. Umpan terukur Max Kruse dari sisi kiri bisa ditanduk oleh Ragnar Ache yang berdiri di depan gawang. Namun, bola masih menerpa mistar gawang. Meski tampil menekan, Jerman gagal mencetak gol hingga babak pertama tuntas. Skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Selepas jeda, pertandingan menjadi lebih terbuka setelah Pantai Gading berani keluar menyerang. Pantai Gading kemudian mampu memecah kebuntuan di menit ke-67. Bermula dari lemparan ke dalam di sisi kanan, lahir kemelut di depan gawang Jerman.

Benjamin Henrichs tidak cukup baik mengantisipasi hal ini hingga sapuannya justru membobol gawang sendiri. Jerman bisa menyetarakan angka pada menit ke-73. Sepakan bebas Eduard Loewen melengkung indah memperdayai kiper Pantai Gading, Tape. Skor imbang 1-1.

Di sisi pertandingan, Jerman memburu gol kemenangan yang bisa meloloskan mereka ke fase gugur. Namun, usaha mereka tidak membuahkan hasil hingga pertandingan berakhir. Skor imbang 1-1 menutup 90 menit. Hasil ini membuat Jerman harus tersingkir dari pertandingan Olimpiade 2020.

Mereka hanya mampu selesai di peringkat ketiga di Grup D dengan empat poin. Sementara, Pantai Gading sukses melaju ke perempatfinal usai berada di peringkat kedua Grup D dengan lima angka. Mereka mendampingi Brasil sebagai pemuncak klasemen yang mengoleksi tujuh poin.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *