Jepang ke Semifinal Setelah Menang Adu Penalti atas Selandia Baru di Olimpiade 2020

Jepang ke Semifinal Setelah Menang Adu Penalti atas Selandia Baru di Olimpiade 2020 – Tuan rumah Jepang berhadapan dengan Selandia Baru di babak perempat final cabor sepak bola putra Olimpiade Tokyo 2020, Sabtu (31/7/2021). Pertandingan di Kashima Stadium ini dimenangi Jepang lewat adu penalti dengan skor 4-2.

Tidak ada gol tercipta sepanjang waktu normal dan extra time. Setelah 120 menit, adu penalti pun digelar. Keempat algojo Jepang sukses menjalankan tugas mereka, sedangkan Selandia Baru harus kandas setelah penendang kedua (Liberato Cacace) dan ketiga (Clayton Lewis) mereka gagal.

Di pertandingan terakhir fase grup, Jepang bermain ganas dan menghajar Prancis 4-0 lewat gol-gol Kubo, Hiroki Sakai, Koji Miyoshi, serta Daizen Maeda. Namun, Jepang dibuat kesulitan oleh Selandia Baru. Jepang seolah kekurangan ide di pertandingan ini. Beruntung, mereka masih bisa menang di adu penalti. Jepang pun akan melawan Spanyol di semifinal nanti.

Lawan Jepang di semifinal nanti adalah Spanyol. Spanyol lolos terlebih dahulu setelah menyingkirkan Pantai Gading lewat extra time dengan skor 5-2. Rafa Mir menjadi bintang dalam kemenangan Spanyol atas Pantai Gading. Dia mencetak satu gol untuk menyamakan kedudukan jadi 2-2 di penghujung babak kedua.

Kemudian mencetak dua gol tambahan untuk menggenapi hattrick-nya di extra time. Dua gol Spanyol lainnya dicetak oleh Dani Olmo dan Mikel Oyarzabal (penalti). Semifinal vs Spanyol akan digelar di Saitama Stadium pada 3 Agustus mendatang.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *