PSG Sodorkan Nomor Punggung 30 untuk Lionel Messi,Terbentur Aturan League I

PSG Sodorkan Nomor Punggung 30 untuk Lionel Messi,Terbentur Aturan League I – Paris Saint-Germain seperti dikabarkan Marca telah menyodorkan nomor punggung 30 untuk Lionel Messi. Nomor tersebut bersejarah untuk Messi karena pernah digunakan pada awal karier di Barcelona. Kepindahan Lionel Messi ke PSG semakin menjadi kenyataan. Pemain asal Argentina itu kabarnya selangkah lagi berseragam Les Parisiens dan tinggal menunggu untuk dikenalkan ke publik.

Seiring kepindahannya, masalah nomor punggung untuk Messi kemudian muncul. La Pulga yang identik dengan nomor 10 enggan mengambilnya dari Neymar. Begitu juga dengan nomor 19 yang pernah digunakannya di Barcelona. Lionel Messi tak enak hati menggunakannya karena sudah dipakai Paolo Sarabia.

Paris Saint-Germain kemudian menyodorkan nomor punggung 30 untuk Messi. Saat ini, nomor punggung tersebut digunakan oleh kiper keempat PSG, Alexandre Letellier. Belum diketahui apakah Lionel Messi akan menerima nomor punggung 30 anjuran Paris Saint-Germain.

Jika Messi setuju, maka Alexandre Letellier harus berbesar hati memilih nomor punggung lain pada musim 2021/2022. Keinginan Paris Saint-Germain untuk memberi Lionel Messi nomor punggung 30 kini terbentur aturan Ligue 1. Aturan itu menyebut, nomor tersebut hanya digunakan untuk kiper.

“Setiap klub Ligue 1 dn Ligue 2 harus menetapkan daftar penetapan nomor di Isyfoot 72 jam sebelum dimulainya kompetisi. Daftar ini tidak boleh melebihi 30 nama, nomor 30 adalah yang terakhir,” bunyi pernyataan Ligue 1. “Nomor 1, 16, 30 secara eksklusif dan hanya bisa digunakan oleh kiper,” tegas pernyataan tersebut.

Berdasarkan laporan pakar transfer Eropa, Fabrizio Romano, Lionel Messi sepakat menandatangani kontrak berdurasi dua musim bersama PSG, dengan opsi perpanjang satu tahun. Selain itu, Messi juga mendapatkan bayaran 35 juta euro (Rp 590 miliar).

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *