Ingin Lihat Aksi Lionel Messi Bersama PSG? Nantikan Debut La Pulga!

Ingin Lihat Aksi Lionel Messi Bersama PSG? Nantikan Debut La Pulga! – Lionel Messi resmi melanjutkan kariernya bersama Paris Saint-Germain. Lantas, kapan Messi akan menjalani pertandingan debutnya dengan seragam PSG? Setelah 17 musim menjalani karier yang luar biasa bersama Barcelona, La Pulga dengan berat hati harus angkat kaki dari Camp Nou.

Lionel Messi tidak bisa memperpanjang kontraknya bersama El Barca akibat aturan salary cap atau pembatasan gaji yang ditetapkan La Liga. Berstatus bebas transfer, Messi dikaitkan dengan sejumlah klub top Eropa. Dia akhirnya resmi menerima pinangan dari Paris Saint-Germain pada Rabu (11/8/2021) dini hari WIB.

Bersama PSG, Lionel Messi sepakat menandatangani kontrak berdurasi dua tahun dengan opsi perpanjangan satu tahun. Kapten Timnas Argentina itu juga mendapatkan bayaran hingga 35 juta euro (Rp 590 miliar) per musim. Kehadiran Messi membuat Paris Saint-Germain memiliki skuad bertabur bintang pada musim ini.

Selain Lionel Messi, PSG juga berhasil mendatangkan Gianluigi Donnarumma, Sergio Ramos, Achraf Hakimi, dan Georginio Wijnaldum. Nama-nama rekrutan anyar tersebut sekaligus melengkapi Los Galacticos versi PSG. Sebelumnya, Paris Saint-Germain telah memiliki Kylian Mbappe, Neymar, Marco Verratti, Angel Di Maria, dan Keylor Navas.

Setelah resmi berseragam PSG, kapan Lionel Messi akan menjalani debut? Menurut laporan, AS, Messi diperkirakan baru bisa membela Paris Saint-Germain untuk pertama kalinya pada pekan kelima Ligue 1. Berdasarkan jadwal, Les Parisiens akan meladeni Clermont di Parc des Princes pada 12 September mendatang. Diperkuat Lionel Messi dan sederet pemain top dunia, PSG diprediksi tidak akan kesulitan membungkam Clermont.

“Saya bersemangat untuk memulai babak baru dalam karir saya di Paris Saint-Germain. Segala sesuatu tentang klub sesuai dengan ambisi sepak bola saya. Saya tahu betapa berbakatnya skuat dan staf pelatih di sini,” kata Lionel Messi. “Saya bertekad untuk membantu membangun sesuatu yang istimewa bagi klub dan para penggemar, dan saya tidak sabar untuk melangkah ke lapangan di Parc des Princes,” katanya.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *