Lionel Messi dan 4 Sosok Pemain Argentina Pemain Penting di PSG

Lionel Messi dan 4 Sosok Pemain Argentina Pemain Penting di PSG – Lionel Messi resmi menjadi pemain Paris Saint-Germain (PSG). Dia bergabung dengan klub raksasa Prancis itu dengan status bebas transfer setelah kontraknya di Barcelona berakhir dan gagal diperbarui. Barcelona tidak bisa memberikan kontrak baru untuk Lionel Messi karena masalah finansial.

Hal tersebut membuat pemain berjulukan La Pulga itu harus cabut dari Camp Nou. Lionel Messi sudah meneken kontrak berdurasi dua tahun plus opsi perpanjangan selama setahun. Pemain berusia 34 tahun itu mendapat gaji sebesar 35 juta euro per tahun.

Lionel Messi akan menambah kekuatan garis serang PSG. Namun, kedatangannya juga menambah panjang daftar sosok pemain Argentina di skuad Les Parisiens ini. Lionel Messi menghabiskan sebagian besar kariernya di Barcelona. Dia mencatatkan debutnya bersama Blaugrana pada 2014.

Selama 17 tahun berseragam Barcelona, Messi mencatat 778 pertandingan di semua kompetisi untuk Barcelona. Dari jumlah tersebut, dia berhasil mencetak 672 gol dan 305 assist. Lionel Messi pindah ke PSG dengan status bebas transfer pada musim panas ini. Dia tercatat sebagai pemain asal Argentina ke-17 dalam sejarah klub Prancis tersebut.

Angel Di Maria bergabung dari Manchester United pada 2015. Saat itu transfer Angel Di Maria ke PSG memakan biaya sebesar 63 juta euro. Performa Angel Di Maria bersama PSG bisa dibilang sangat bagus. Dia menjadi tumpuan lini serang PSG hingga sekarang ini. Angel Di Maria sudah mencatatkan 264 penampilan bersama Les Parisiens.

Dia membukukan 88 gol dan 110 assist dari penampilannya tersebut. PSG memboyong Leandro Paredes dari Zenit St. Petersburg pada 2019. Klub ibu kota Prancis itu mengeluarkan 40 juta euro untuk merekrut sang gelandang. Leandro Paredes menjadi tumpuan di garis tengah PSG hingga saat ini. Dia menggantikan peran Adrien Rabiot yang hengkang ke Juventus.

Selama dua setengah musim bersama PSG, Paredes sudah mengemas 91 penampilan dengan koleksi dua gol dan tujuh assist. Dia terikat kontrak bersama klub sampai 2023. PSG mendatangkan Mauro Icardi pada 2019. Dia direkrut dari klub Serie A, Inter Milan.

Mauro Icardi harus bersaing dengan Kylian Mbappe dan Neymar di garis depan PSG. Namun, striker berusia 28 tahun itu menyumbangkan gol untuk PSG. Mauro Icardi sampai sejauh ini sudah mencetak 34 gol dan 64 pertandingan untuk Les Parisiens. Kontraknya di klub akan habis pada 2024.

Pelatih PSG, Mauricio Pochettino tampak memprotes keputusan wasit pada pertandingan leg kedua semifinal Liga Champions kontra Manchester City. Mauricio Pochettino ditunjuk sebagai pelatih PSG pada awal tahun ini. Dia menggantikan Thomas Tuchel yang sebelumnya dipecat PSG dan kemudian direkrut oleh Chelsea.

Pelatih asal Argentina itu menandatangani kontrak hingga 30 Juni 2022 dengan opsi satu tahun tambahan. Dia sudah memimpin PSG dalam 36 pertandingan. Selama di PSG, Pochettino sudah memenangkan Coupe de France dan Trophee des Champions. Kini dia punya tugas memberikan kesuksesan yang lebih besar bersama Lionel Messi.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *