Martin Braithwaite Ternyata Pengganti Lionel Messi di Barcelona

Martin Braithwaite Ternyata Pengganti Lionel Messi di Barcelona – Martin Braithwaite layak terpilih menjadi pemain terbaik dari pertandingan jornada pertama La Liga 2021/2022 yang mempertemukan Barcelona versus Real Sociedad, Senin (16/8/2021) dini hari WIB.

Barca memenangi pertandingan ini dengan skor 4-2. Setelah Gerard Pique membuka keunggulan, Martin Braithwaite mencetak dua gol untuk membawa Barca unggul 3-0. Barcelona Menang di Partai Pembuka Liga Spanyol, Ronald Koeman Puji Peran Martin Braithwaite dan Gerard Pique: Move On dari Lionel Messi

Barcelona pun tampaknya tidak perlu khawatir, garis depan mereka kosong sepeninggal Lionel Messi. Karena Blaugrana sudah memiliki Martin Braithwaite. Real Sociedad sempat mencetak dua gol dalam rentang tiga menit lewat aksi Joseba Lobete dan Mikel Oyarzabal sebelum Sergi Roberto mengunci kemenangan tuan rumah.

Dipasang melebar di sisi kiri, Martin Braithwaite justru tampil luar biasa. Selain memborong dua gol, pemain asal Denmark itu juga sukses memberi assist untuk Sergi Roberto. Secara keseluruhan, Braithwaite tercatat melepas empat tembakan, tiga di antaranya tepat sasaran, termasuk dua yang berbuah gol.

Selain itu, Braithwaite juga tercatat dua kali melakukan dribble sukses, tiga kali memenangi duel udara, dan sekali melayangkan tekel sukses. Tidak heran jika WhoScored memberikan nilai rating sempurna bagi performa Braithwaite, yakni 10. Pujian untuk performa Martin Braithwaite dilontarkan pelatih Barcelona, Ronald Koeman.

Menurutnya pemain Timnas Denmark itu merupakan contoh sosok pemain profesional. “Saya pikir dia adalah contoh pemain yang profesional, dia selalu bekerja untuk tim dan meningkatkan performa,” kata Ronald Koeman. “Dia sangat membantu kami. Dia punya kecepatan dan sulit dihentikan. Saya senang memiliki pemain sepertinya,” katanya lagi.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *