Manchester United Libas Burnley, Jadon Sancho Starter dan Phil Jones Main Lagi!

Manchester United Libas Burnley, Jadon Sancho Starter dan Phil Jones Main Lagi! – Manchester United memainkan pertandingan uji coba tertutup dengan menghadapi Burnley, dan dalam pertandingan itu Jadon Sancho turun sebagai starter. Pertandingan itu digelar di Stadion Old Trafford pada Selasa (17/8/2021) siang waktu setempat.

Adapun hasil akhir dari laga yang digelar tanpa penonton itu adalah 3-1 untuk kemenangan Manchester United. Manchester United tertinggal lebih dulu sesudah Burnley mencetak gol pada pertengahan babak pertama lewat aksi Aaron Lenon. Namun keunggulan itu tidak bertahan lama.

Manchester United berhasil menyamakan kedudukan berkat aksi Anthony Martial. Kemudian pemain yang baru saja pulih dari COVID-19, Jesse Lingard, turut mencatatkan namanya di papan skor dan membuat Manchester United berbalik unggul, 2-1. Lalu Fred juga turut membobol gawan Burnley dan memastikan Manchester United mengakhiri pertandingan uji coba itu dengan kemenangan 3-1. Dalam pertandingan itu juga winger anyar Manchester United, Jadon Sancho, diturunkan sejak menit pertama alias menjadi starter.

Pada pertandingan sebelumnya, melawan Leeds United pada pekan pertama Liga Inggris 2021-2022, Jadon Sancho memang sudah bermain, namun sebagai pengganti. Selain Sancho, ada satu lagi rekrutanbaru Manchester United yang turut dipasang sebagai starter dalam pertandingan melawan Burnley.

Pemain yang dimaksud adalah kiper Tom Heaton. Sementara itu bek Manchester United yang baru saja diresmikan beberapa hari yang lalu, Raphael Varane, tidak terlibat dalam pertandingan uji coba ini. Varane tidak dilibatkan dalam pertandingan tadi karena masih harus meningkatkan kebugarannya usai baru mulai berlatih dengan skuad Manchester United pada hari Senin (16/8/2021) pagi kemarin.

Selain nama-nama baru, ada juga pemain lama yang menjadi sorotan dalam pertandingan kali ini, yaitu Phil Jones. Phil Jones masuk sebagai pengganti pada menit ke-60. Ini merupakan pertama kalinya Phil Jones kembali bermain untuk Manchester United sejak Januari 2020.

Diketahui, sejak tampil dalam pertandingan putaran keempat Piala FA 2019-2020 melawan Tranmere Rovers pada 26 Januari 2020, Phil Jones tidak pernah lagi bermain untuk Manchester United. Bahkan pada musim 2020-2021 Jones sama sekali tidak mencatatkan menit bermain untuk Manchester United.

Cedera lutut menjadi alasan mengapa bek 29 tahun tersebut tidak bisa bermain untuk Setan Merah untuk waktu yang cukup panjang. Namun, kini cedera tersebut tampaknya sudah pulih sehingga Jones akhirnya bisa menginjak rumput hijau lagi dan beraksi bersama rekan setimnya. Berikut ini susunan pemain Manchester United saat menghadapi Burnley dalam pertandingan uji coba

Manchester United (4-2-3-1): Tom Heaton; Diogo Dalot, Eric Bailly, Harry Maguire, Brandon Williams; Nemanja Matic, Donny van de Beek; Jesse Lingard, Jadon Sancho, Juan Mata; Anthony Martial

Pengganti: Victor Lindelof dan Fred (45′), Phil Jones, Paul Pogba, Mason Greenwood, Bruno Fernandes, Daniel James, Luke Shaw, Aaron Wan-Bissaka, James Garner, Hannibal Mejbri (60′)

Pelatih: Ole Gunnar Solskjaer

Burnley (4-4-2): Wayne Hennessey (Norris HT); Phil Bardsley, Nathan Collins, Bobby Thomas, Erik Pieters; Aaron Lennon, Mark Helm, Anthony Gomez-Mancini (Tucker 77), Anthony Glennon; Ashley Barnes, Matej Vydra

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *