Pemain Muda Barcelona Putuskan Pindah Tim Nasional Pada Usia 18 Tahun

Pemain Muda Barcelona Putuskan Pindah Tim Nasional Pada Usia 18 Tahun – Pemain muda Barcelona Ilaix Moriba telah membuat keputusan penting terkait masa depannya di dunia sepak bola. Pemain berusia 18 tahun tersebut sebelumnya diketahui merupakan warga negara Spanyol. Moriba pun tercatat telah membela La Roja di berbagai level junior, termasuk lima penampilan di tim U-17.

Akan tetapi, sang Pemain muda Barcelona kabarnya telah memutuskan untuk membela timnas Guinea. Hal ini dilakukan setelah pertemuan sang pemain dengan ayahnya dan sejumlah petinggi di federasi sepak bola Guinea. Dengan demikian, Moriba dipastikan bakal mewakili timnas negara kelahirannya di masa depan. Moriba sempat menolak tawaran tersebut pada 2017.

Akan tetapi, kini sang pemain telah secara efektif mengundurkan diri dari timnas Spanyol dan memastikan dirinya tersedia untuk membela negara Afrika. Lebih lanjut, AS bahkan meyakini bahwa Moriba akan menjadi bagian dari skuad Guinea dalam pertandingan melawan Maroko pada Oktober mendatang. Moriba bergabung dengan Barcelona dari Espanyol pada 2010 usai pindah ke Spanyol sebagai pemain muda.

Dia naik pangkat dan masuk ke tim utama pada musim lalu. Akan tetapi, pemain muda tersebut saat ini berada di tengah kebuntuan kontrak dengan klub. Sejumlah laporan mengeklaim bahwa dia menuntut kenaikan gaji besar yang akan membuatnya memperoleh lebih dari 100.000 euro per minggu.

Di tengah kesulitan finansial yang sedang dialami Blaugrana, manajer klub Ronald Koeman secara terbuka memanggil Ilaix Moriba dan perwakilannya. “Ilaix? Saya berbicara dengan Ilaix Moriba, dua atau tiga minggu lalu, lebih sebagai individu dibanding pelatih. Situasinya mengerikan karena dia baru berusia 18 tahun. Dia adalah masa depan klub dan saya tahu klub mencintainya,” kata Koeman.

“Saran saya, uang bukanlah hal yang paling penting. Yang benar adalah saya kecewa padanya (Moriba) dan agennya. Saya lebih percaya pada sepak bola daripada uang,” kata manajer asal Belanda tersebut. Sayangnya, dengan masalah yang masih belum terselesaikan, Barcelona belum mengizinkan Moriba bermain. Dia bahkan tidak dimasukkan ke bangku cadangan untuk tim B klub pada awal bulan ini.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *