Pelatih Madura United Mulai Mencari Skuad Utama Jelang Liga 1 2021

Pelatih Madura United Mulai Mencari Skuad Utama Jelang Liga 1 2021 – Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan mulai mencari skuad Utama tim jelang bergulirnya Liga 1 2021/2022 pada 27 Agustus mendatang. Madura United memang belum menerima jadwal pasti akan menghadapi tim mana dalam pertandingan perdana Liga 1 ini.

Hal ini lantaran PT Liga Indonesia Baru (LIB) baru merilis jadwal terbaru yakni tiga pertandingan pertama saja. Setelah nantinya tiga pertandingan pertama berlangsung akan segera dievaluasi penyelenggaraannya. Meski belum mengantongi jadwal, Madura United tetap mempersiapkan tim dengan baik, salah satunya mulai mencari pemain-pemain yang akan menjadi starting eleven nantinya.

Menurut Rahmad Darmawan hal ini dilakukan karena kompetisi semakin mepet, sehingga Madura United harus siap kapan saja. Dengan itu, tim berjulukan Sape Kerrab tersebut mempersiapkan skuad utama dan juga tim pelapis. Apalagi Rahmad Darmawan mengaku bahwa beberapa analisisnya terkait prediksi pemain sebelumnya tidak sama dengan sekarang.

Ini karena Madura United juga harus kehilanga satu pemain asingnya Jacob Pepper yang memutuskan mundur dari tim karena asalan keluarga. Mantan pelatih timnas U-23 Indonesia itu memastikan bahwa pemilihan pemain utama atau pelapis nantinya dilakukan tidak lepas dari hasil latihan selama ini.

Jadi Rahmad Darmawan memastikan tak akan berbeda untuk pemain senior ataupun junior, semua bersaing secara andil. “Melalui beberapa analisa, ada pandangan pemain-pemain yang akan masuk skuad utama, itu melalui sejumlah pertimbangan dan diskusi dengan semua jajaran pelatih,”kata Rahmad Darmawan sebagaimana dilansir dari laman resmi klub.

Mantan pelatih Tira Persikabo itu menegaskan bahwa para pemain sampai saat ini masih memiliki peluang untuk masuk skuad utama. Oleh karena itu, selama menjalani latihan para pemain diharapkan tetap memberikan yang terbaik dan kerja keras. “Kesempatan masih terbuka, karena penentuan line up itu jelang bertanding,” kata RD.

“Tapi sebagai pelatih, saya harus memikirkan yang mana yang masuk skuad utama, walaupun nantinya bisa berubah,”katanya. Sementara itu Madura United saat ini masih menjalani persiapan di Stadion Madya Komplek Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Pusat.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *