Thomas Tuchel Berkesempatan Reuni dengan Paris Saint Germain di Drawing Liga Champions

Thomas Tuchel Berkesempatan Reuni dengan Paris Saint Germain di Drawing Liga Champions – Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, berpeluang untuk reuni dengan Paris Saint-Germain dalam fase grup Liga Champions 2021-2022. Pergelaran Liga Champions musim 2021-2022 akan segera dimulai. Menurut catatan dari laman resmi UEFA, drawing fase grup Liga Champions 2021-2022 akan dilangsungkan di Istanbul, Turki pada Kamis (26/8/2021) pukul 23.00 WIB.

Dalam drawing Liga Champions ini, 32 tim dibagi dalam 8 grup dan para peserta telah dikelompokkan ke dalam 4 pot. Pot 1 dan pot 2 dipastikan terisi oleh nama-nama klub besar Eropa. Pot 1 diisi oleh Chelsea, yang merupakan juara Liga Champions musim 2020-2021, dan Villarreal sebagai raja Liga Europa musim lalu. Kedua tim tersebut ditemani oleh 6 tim juara liga domestik, yakni Manchester City, Inter Milan, Bayern Muenchen, Atletico Madrid, Lille, dan Sporting CP.

Sementara itu, di pot 2 dihuni oleh Real Madrid, Barcelona, Manchester United, Liverpool, Paris Saint-Germain, Juventus, Sevilla, dan Borussia Dortmund. Di pot 3 dan pot 4 berisikan tim-tim kuda hitam dan penuh kejutan. Namun, pot 4 pada edisi Liga Champions musim 2021-2022 kelihatan menarik. Pasalnya, dalam edisi kali ini, juara Liga Champions sebanyak tujuh kali, yaitu AC Milan, berada di dalam pot 4.

Selain itu, babak fase grup Liga Champions musim ini berpeluang untuk menjadi ajang reuni pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, dengan klub kaya raya Liga Prancis, Paris Saint-Germain. Tuchel sempat melatih Paris Saint-Germain pada 1 Juli 2018 hingga 29 Desember 2020. Selama melatih PSG, Tuchel sukses mempersembahkan 2 trofi Liga Prancis, 2 Piala Super Prancis, 1 Coupe de France, dan 1 Coupe de la Ligue.

Perbedaan pendapat soal transfer pemain disinyalir menjadi penyebab Tuchel dipecat oleh PSG. Juru taktik asal Jerman itu juga menyebutkan bahwa dewan PSG tidak pernah menghargai usahanya selama ini sebagai pelatih. Tuchel pun melanjutkan kariernya bersama Chelsea pada 26 Januari 2021. Selama tujuh bulan melatih Chelsea, Tuchel sukses mempersembahkan trofi Liga Champions dan Piala Super Eropa.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *