Hirup Uap Air Panas Tidak Bisa Matikan Covid-19, Ini Penjelasannya

Hirup Uap Air Panas Tidak Bisa Matikan Covid-19, Ini Penjelasannya – Berbagai cara ditempuh pemerintah serta masyarakat untuk menjauhkan diri dari risiko penularan Covid-19. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh dengan berbagai asupan bergizi serta pola hidup sehat menjadi kuncinya. Di tengah usaha tersebut, beredar kabar simpang siur mengenai penggunaan air hingga uap panas. Disebut, uap panas mampu mematikan Covid-19.

Penjelasan Medis
Penggunaan uap panas untuk mencegah dan mematikan Covid-19 terbukti mitos. Sebab, belum ada penelitian ilmiah yang mampu membuktikan kebenaran dari hal tersebut. Secara medis, menghirup uap panas tentu tidak dapat membunuh virus. Sebab, panas yang dihasilkan dari uap tidak mampu menjangkau sel-sel di mana virus berada. Menghirup uap panas justru berbahaya bagi kesehatan. Uap yang terlalu panas mampu membakar hingga menimbulkan luka pada kulit serta saluran pernapasan.

Cara Ampuh Cegah Covid-19
Hingga saat ini, satu-satunya cara yang cukup ampuh untuk mencegah penularan Covid-19 yakni dengan melakukan metode 5M. Metode tersebut berupa mencuci tangan, menggunakan masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas. Sementara itu, pola hidup bersih dan sehat juga perlu diterapkan untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh guna menangkal Covid-19

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *