Kunci Keberhasilan Milan Bantai Cagliari Bukan Hanya Giroud!

Kunci Keberhasilan Milan Bantai Cagliari Bukan Hanya Giroud! – Olivier Giroud menjadi bintang kemenangan AC Milan atas Cagliari, namun bukan hanya dia yang jadi kunci keberhasilan dalam Pertandingan tersebut. AC Milan berhasil memetik kemenangan besar dalam pertandingan pekan ke-2 Liga Italia 2021-2022 menghadapi Cagliari.

Dalam pertandingan yang dimainkan di Stadion San Siro pada Minggu (29/8/2021) waktu setempat atau Senin dini hari WIB itu, AC Milan menang dengan skor 4-1. Olivier Giroud menjadi sosok yang paling berjasa dalam kemenangan mutlak Milan. Bermain dalam sebagian besar pertandingan, Olivier Giroud menyumbang dua gol dan masing-masing diciptakan pada menit ke-24 serta 43′.

Adapun dua gol AC Milan lainnya dalam pertandingan itu dicetak Sandro Tonali (12′) dan Brahim Diaz (17′), sedangkan gol semata wayang Cagliari dibuat oleh Alessandro Deiola (15′). Gol pertama Olivier Giroud dibuat menggunakan tendangan placing kaki kiri dari dalam kotak penalti. Sementara gol keduanya tercipta lewat titik putih setelah AC Milan mendapat tendangan penalti lantaran gelandang Cagliari, Kevin Strootman, kedapatan melakukan handball di kotak terlarang.

Dengan dua gol dan penampilan impresif, laman pencatat statistik sepak bola, WhoScored, memberi Giroud rating paling tinggi dalam pertandingan tersebut dengan nilai 8,6. Dari situ dapat dilihat betapa besar peran Giroud dalam kemenangan AC Milan atas Cagliari. Akan tetapi, Giroud bukan satu-satunya faktor yang membuat AC Milan bisa menang besar atas Cagliari. Menurut pelatih AC Milan, Stefano Pioli, Stadion San Siro yang dipenuhi pendukung Rossoneri sangat membantu tim besutannya menjadi semakin semangat bermain.

Pada pertandingan itu, AC Milan diizinkan menggelar pertandingan dengan disaksikan langsung dari dalam stadion. Adapun penggemar AC Milan yang datang ke San Siro untuk menyaksikan pertandingan kontra Cagliari hanya 50 persen dari kapasitas total San Siro atau sekitar 31.946 penonton seperti data Transfermarkt. “Kehangatan dan antusiasme (penonton di dalam stadion) membuat kami emosional,” kata Pioli.

“Kami bermain dengan baik dan menggunakan semangat penonton itu sebagai bahan bakar sehingga kami bisa bermain dengan penuih semangat dan kecepatan.” “Memang benar, para pemain mungkin tidak dapat mendengar instruksi saya karena kebisingan ini, namun mereka tahu apa yang perlu dilakukan,” kata Pioli menambahkan.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *