Pertandingan Brasil vs Argentina Terhenti setelah Enam Menit, Lionel Messi cs Diminta ke Ruang Ganti

Pertandingan Brasil vs Argentina Terhenti setelah Enam Menit, Lionel Messi cs Diminta ke Ruang Ganti – Pertandingan babak pertama Brasil dan Argentina berhenti ketika pertandingan memasuki menit ke-6 dan Lionel Messi cs meninggalkan lapangan. Timnas Brasil dijadwalkan bentrok dengan timnas Argentina dalam pertandingan lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan.

Pertandingan panas itu akan tersaji di Neo Quimica Arena, Minggu (5/9/2021) waktu setempat atau Senin (6/9/2021) pukul 02.00 WIB. Brasil mengusung misi balas dendam dari pertemuan sebelumnya. Seperti diketahui, Selecao dibungkam Argentina pada partai final Copa America 2021. Gol semata wayang Angel Di Maria pada menit ke-22 sudah cukup untuk membuat Brasil menangis. Kekalahan menyakitkan itu membuat Brasil bertekad untuk membalaskannya di pertandingan ini.

Misi itu bisa dipastikan tidak akan mudah untuk Brasil. Pasalnya, Argentina kembali mengandalkan Lionel Messi. Jelang pertandingan tersebut, Argentina mendapat angin segar setelah Lionel Messi dipastikan bisa tampil. La Pulga sempat dikhawatirkan absen menyusul tekel horor yang dia terima ketika tampil melawan timnas Venezuela di pertandingan sebelumnya.

Kejadian itu terjadi pada menit ke-31 ketika bek Venezuela, Adrian Martinez, meluncurkan tekel kasar ke kaki kiri Messi. Hantaman Martinez membuat Messi lompat dan terguling di lapangan. Argentina dan Brasil juga mengusung misi tambahan. Keduanya tengah bersaing di klasemen kualifikasi Piala Dunia zona Amerika Latin.

Brasil saat ini menduduki urutan pertama klasemen Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Amerika Selatan dengan 21 poin karena selalu menang dari 7 pertandingan. Argentina menyusul di bawah Brasil dengan 15 poin. Namun, pertandingan tidak berlangsung dengan lancar. Pertandingan baru berjalan 6 menit ketika para pemain dan ofisial berkerumun.

Pertandingan dihentikan karena sejumlah anggota otoritas kesehatan dan kepolisian setempat memasuki lapangan. Pertandingan lalu berhenti setelah salah satu staf tim Brasil menghampiri Neymar dkk di lapangan. Adapun pemain Argentina masuk ke ruang ganti. Kabar dari Goal mengindikasikan insiden ini terjadi terkait empat pemain Liga Inggris yang diizinkan bermain untuk tim nasional Argentina.

Tiga di antaranya, yaitu Giovani Lo Celso, Emiliano Martinez, dan Cristian Romero menjadi starter. Mereka dianggap melanggar regulasi karantina COVID-19 karena seharusnya tak diizinkan hadir mengingat Inggris dihitung sebagai kawasan zona merah oleh Pemerintah Brasil.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *