Leicester City Kalah Lawan Brighton & Hove Albion di Pekan Kelima Liga Inggris 2021-2022

Leicester City Kalah Lawan Brighton & Hove Albion di Pekan Kelima Liga Inggris 2021-2022 – Leicester City melawan Brighton & Hove Albion dalam lanjutan Liga Inggris 2021-2022. Pertandingan ini berlangsung di kandang Brighton, Stadion Falmer, Minggu (19/9/2021), malam WIB. Pertandingan ketat itu berujung kekalahan 1-2 Leicester.

Jalannya Pertandingan

Kedua tim memulai pertandingan dengan hati-hati dan tampil tidak begitu agresif. Brighton dan Leicester terlihat masih mencari tempo permainan yang tepat dalam pertandingan tersebut. Leicester mampu menguasai bola dengan lebih baik. Meski begitu, Brighton, yang tampil di kandang sendiri, mampu memperlihatkan permainan bagus untuk mengancam pertahanan Leicester.

Brighton sering memberikan serangan balik yang membuat garis pertahanan Leicester kewalahan. Pada menit ke-33, Brighton dihadiahi penalti oleh wasit setelah Vestergaard dinilai melakukan handball di kotak terlarang. Keuntungan tersebut tidak disia-siakan oleh Brighton. Neal Maupay menjalankan tugasnya sebagai algojo dengan baik dan membuat tuan rumah unggul 1-0 di babak pertama.

Leicester sering mencoba untuk mencuri gol dengan serangan balik, tetapi mereka tidak bisa mengungguli permainan Brighton. Skor 1-0 pun bertahan hingga turun minum. Keunggulan Brighton di babak pertama mampu membuat tuan rumah makin percaya diri. Mereka terus menggempur pertahanan Leicester yang kini terlihat kesulitan.

Pada menit ke-50, Brighton mampu menggandakan keunggulan menjadi 2-0. Kali in, Danny Welbeck mampu menuntaskan assist dari Leandro Trossard dengan sundulannya yang mengarah tajam ke gawang Leicester. Tertinggal 0-2, Leicester pun langsung tancap gas dan tampil lebih agresif dari sebelumnya. Kini, tim tamu berbalik menguasai jalannya pertandingan sehingga menyulitkan garis pertahanan Brighton.

Hasilnya, Leicester memperkecil ketertinggalan mereka pada menit ke-61. Jamie Vardy mampu mengeksekusi umpan Youri Tielemans menjadi gol. Leicester terus menggempur pertahanan Brighton dan hampir menyamakan kedudukan ketika Wilfred Ndidi mampu mengoyak gawang Brighton dengan sundulannya pada menit ke-85. Akan tetapi, wasit menganulir gol itu karena Harvey Barnes terjebak offside. Leicester pun kalah 1-2 di kandang Brighton.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *