Kylian Mbappe Sempat Ingin Pensiun Dini dari Timnas Prancis karena Kegagalan EURO 2020!

Kylian Mbappe Sempat Ingin Pensiun Dini dari Timnas Prancis karena Kegagalan EURO 2020! – Kylian Mbappe sempat ingin pensiun dini dari timnas Prancis karena dituding menjadi biang kerok kegagalan EURO 2020. Tim nasional Prancis menuai hasil buruk pada ajang EURO 2020 yang diadakan pada tahun ini. Sempat dijagokan sebagai calon juara, Prancis justru kalah di babak 16 besar dari Swiss melalui adu penalti. Hasil tersebut jelas mengecewakan mengingat Prancis sangat diunggulkan menjadi juara sejak awal kompetisi.

Berbagai pihak pun sempat mencari penyebab yang membuat Prancis harus tersingkir begitu cepat. Salah satu hal yang diduga menjadi penyebabnya adalah bintang Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe. Mbappe memang dituding menjadi biang kerok kegagalan timnas Prancis di pertandingan EURO 2020. Hal itu tidak lepas dari berbagai kabar soal kelakuan Mbappe yang dinilai egois dan tidak mementingkan tim. Salah satunya adalah perseteruannya dengan penyerang senior Prancis, Olivier Giroud.

Selain itu, Mbappe juga disebut-sebut ingin diperlakukan spesial dan selalu menjadi eksekutor bola mati menggantikan Antoine Griezmann. Puncak kekesalan publik Prancis semakin menjadi-jadi ketika Mbappe gagal mengeksekusi penalti saat melawan Swiss. Kegagalan penyerang berusia 22 tahun itu dinilai menjadi biang kekalahan Prancis dari Swiss. Berbagai tekanan yang muncul saat itu rupanya sempat membuat Mbappe sempat putus asa.

Dalam wawancara Mbappe dengan L’Equipe, Mbappe sempat merasa sangat bersalah. Mantan penyerang AS Monaco itu juga mengaku kalau dirinya ingin pensiun dini dari timnas Prancis. “Saya selalu menempatkan tim nasional Prancis di atas segalanya dan saya akan selalu menempatkannya di atas segalanya,” kata Mbappe. “Saya tidak pernah mengambil satu Euro pun untuk bermain untuk tim nasional Prancis.” “Dan saya akan selalu bermain untuk tim nasional saya secara gratis.

Di atas segalanya, saya tidak pernah ingin menjadi masalah.” “Akan tetapi, dari saat saya merasa seperti itu, saya mulai menjadi masalah dan orang-orang merasa saya adalah masalah.” “Yang paling penting adalah tim nasional Prancis, dan jika tim nasional Prancis lebih bahagia tanpa saya, itu tidak masalah,” kata Mbappe melanjutkan. Meski demikian, Mbappe tetap dipanggil oleh Didier Deschamps pada babak semifinal ajang UEFA Nations League 2021. Prancis akan menghadapi timnas Belgia pada Kamis (7/10/2021) waktu setempat atau Jumat pukul 01.45 WIB di Juventus Stadium.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *